36 Paskibra Kota Pariaman Tahun 2022 Dikukuhkan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Pariaman — Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Pariaman tahun 2022. Upacara pengukuhan kepada 36 anggota Paskibra terpilih dari berbagai sekolah di Kota Pariaman yang digelar di Aula Balaikota Pariaman, Senin (15/8).

Wako Genius Umar mengatakan bahwa ke-36 anggota Paskibra Kota Pariaman tersebut akan bertugas pada upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tingkat Kota Pariaman di Halaman Balaikota Pariaman pada 17 Agustus 2022.

“Pengukuhan ini cukup sakral, saya melihat anak-anak yang menjadi peserta Paskibra ini begitu terharu ketika mencium bendera merah putih”, ujarnya.

Genius Umar menjelaskan bahwa bendera merah putih memiliki makna yang besar karena dijahit oleh Ibu Negara, Fatmawai dengan tanganya sendiri, itulah sampai sekarang dinamakan dengan bendera pusaka yang disimpan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

“Tugas kita sekarang adalah bagaimana mempertahankan merah putih ini yang berarti kita mempertahankan kedaulatan negara, menjaga wibawa negara. Karena itu, setiap tahun regenerasi untuk Paskibra berbeda-beda supaya setiap tahun ada generasi yang memiliki ideologi untuk mencintai negara ini dan kecintaannya terhadap bendera dengan membuat latihan serius untuk bisa mengibarkan bendera merah putih dengan tata krama sesuai peraturan perundang-undangan”, ulasnya.

Lebih lanjut, Genius Umar juga menuturkan bahwa anak-anakku adalah orang yang terpilih, tidak semua orang bisa melakukan ini. Ada ribuan siswa yang ada di Kota Pariaman ini, tetapi kalian yang terpilih disetiap sekolah dan mewakili sekolah masing-masing serta mewakili rakyat Indonesia untuk menjamin kedaulatan negara ada di Kota Pariaman.

“Sekarang yang dilakukan, kibarkan bendera merah putih dengan baik, isi kemerdekaan dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), tingkatkan ilmu dan tingkatkan semangat perjuangan untuk mengisi kemerdekaan ini”, imbuhnya.

“Terus berjuang untuk bangsa ini, pemuda yang kuat akan membuat negara semakin kuat dan semakin jaya kedepan”, tutupnya. (Mc)

Related posts