40 Pengurus Karang Taruna Ikuti Bimtek Usaha Ekonomi Produktif

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG – Sebanyak 40 orang pengurus Karang Taruna se-Kota Padang Panjang mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Hotel Mercure Padang, Sabtu (24/2/2024).

Kegiatan yang digelar Dinas Sosial PPKBPPPA selama tiga hari, 23-25 Februari tersebut dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si.

Read More

Sonny menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pelatihan usaha ekonomi produktif tersebut yang berguna meningkatkan kemampuan teknologi dan kemandirian ekonomi serta perluasan wawasan bagi para pemuda dan pemudi Karang Taruna di Padang Panjang.

“Dengan pelatihan ini akan menambah ilmu baru bagi para peserta. Sehingga nantinya yang aktif di Karang Taruna bisa memiliki usaha ekonomi sendiri. Hal ini juga merupakan salah satu cara mengatasi kemiskinan dan pengangguran sehingga dapat menyejahterakan masyarakat,” sebutnya.

Sonny berharap semoga aktivitas Karang Taruna di bidang perekonomian dapat semakin menggeliat dan menjadikan perekonomian Padang Panjang menjadi yang terdepan di Sumatera Barat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si mengungkapkan, 40 peserta terdiri dari pengurus Karang Taruna Kota, Kecamatan dan Kelurahan se-Padang Panjang.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, menghadirkan narasumber dari akademisi, pengusaha dan motivator dengan anggaran berasal dari APBD melalui pokok-pokok pikiran (pokir) Wakil Ketua Komisi II DPRD, Puji Hastuti, A.Md.

“Peserta diberikan kemampuan dalam hal usaha ekonomi dan meningkatkan produktivitas kerja. Serta meningkatkan penghasilan dan menciptakan kemitraan usaha yang saling menguntungkan,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini Osman berharap dapat meningkatkan kemandirian generasi muda, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat lainnya. (Edi Fatra/ki).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts