400 Personil Satpol PP Padang Diturunkan Dalam Pengamanan Kegiatan Pekan Nasional (Penas) Tani Dan Nelayan di Kota Padang Tahun 2023 Mendatang.

  • Whatsapp
Dok. Humas Satpol PP Padang

MINANGKABAUNEWS.COM. PADANG – 400 personil Satpol PP Kota Padang, dikabarkan akan diturunkan dalam pengamanan kelancaran perhelatan Penas Tani Nelayan tahun 2023 yang akan di gelar di Kota Padang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekda Kota Padang Andre Algamar, usai mendapat kunjungan dari Kementrian Pertanian yang meninjau persiapan Kota Padang dalam kegiatan tersebut.

Read More

“Selain kesiapan masyarakat dan semua pihak dalam kegiatan Penas Tani ini, kita nanti juga akan turunkan 400 orang personil Satpol PP Padang, dalam rangka pengamanan demi kelancaran acara Penas tahun 2023 nanti,” ujar Andree Algamar, Sekda Kota Padang.

Pembahasan tentang perhelatan Penas Tani Nelayan tahun 2023, Sekda dan Kadis pertanian dengan Kementrian pertanian serta pihak terkait melakukan pertemuan, di Ruangan Kasat Pol PP Padang pada Rabu pagi (07/12).

Penas Tani Nelayan direncanakan, digelar pada Juni tahun 2023 mendatang, Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama Kadis Pertanian Syahrial Kamat, mendengarkan pemaparan yang disampaikan langsung oleh pihak Kementrian Pertanian pada pertemuan tersebut, Mulai dari layanan penginapan hingga terkait layanan lalulintas agar berjalan maksimal.

Pihak Kementrian Pertanian menjelaskan bahwa 40 ribu orang akan hadir di Kota Padang, pada kegiatan yang direncanakan akan digelar tahun 2020 lalu, namun terhambat karena Masalah Covid-19 yang terjadi, maka kembali akan diadakan pada tahun 2023 mendatang.

Sementara itu Kadis Pertanian, Syafrial Kamat menjelaskan bahwa kegiatan ini berpusat di Bandara Sultan Syahril Lanud Tabing.

Selaku tuan rumah, tentu Kota Padang akan mempersiapkan segala hal guna mensukseskan kegiatan tersebut, mengingat orang yang akan hadir di Kota Padang saat kegiatan digelar, diperkirakan lebih kurang 40 ribu orang, tentu berbagai persiapan harus dimatangkan oleh pemerintah Kota Padang.

“Sekitar 48785 orang akan diinapkan diperumahan penduduk, dengan 1258 kamar, sementara itu, kita juga telah mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kegiatan ini, agar nantinya bisa melayani tamu dengan baik,”ucap Syahrial Kamat.

Lebih lanjut, Syahrial Kamat juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut, pemerintah Kota Padang telah menyediakan layanan melalui aplikasi yang bisa di akses di android untuk mempermudah para tamu mengetahui titik lokasi kegiatan.

Related posts