Peringati Harbunas ke- 52, Dishub Tanah Datar Gelar ” Luhak Nan Tuo Fun Bike”

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional yang ke – 52, Dinas Perhubungan Tanah Datar melaksanakan sepeda santai ( Fun Bike) Minggu yang dinamakan “Luhak Nan Tuo Fun Bike” Minggu 18/9/2022.

Acara yang diikuti oleh 2000 pegowes yang berasal dari empat provinsi ( Aceh ,Jambi, Riau dan Sumatera Barat) ini dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana di depan Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Read More

Abramis Yuzi, S.Sos ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, kegiatan ” Luhak Nan Tuo Fun Bike ini diikuti sebanyak 2000 pegowes dari Aceh, Riau, Jambi dan Sumatera Barat.

” Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional ( Harbunas) yang ke- 52. Disamping bertujuan meningkatkan silaturrahmi antar sesama Pegowes se- Indonesia, acara ini juga merupakan ajang promosi destinasi pariwisata Tanah Datar yang bermuara pada peningkatan wisatawan/ pengunjung demi peningkatan perekonomian masyarakat Tanah Datar ” ujar Abramis.

Senada dengan Abramis, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana mengapresiasi kegiatan ini dan berharap ini menjadi event tahunan.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, saya mengapresiasi kegiatan positif seperti ini. Kegiatan Fun Bike secara tidak lansung telah mengenalkan potensi pariwisata Tanah Datar kepada para pegowes” ungkap Iqbal.

Untuk pengamanan acara, Polres Tanah Datar menurunkan 30 orang personel ditambah personel dari Polsek Lima Kaum dipimpin langsung Kasatlantas AKP Julisman, SH, MH yang didampingi Kanit Reg Ident Ipda Rido, SH.

” Untuk pengamanan dan pengawalan, pagi ini kita menurunkan sebanyak 30 personel dibantu personel dari Polsek Lima Kaum. Kami berharap acara ini berlangsung dengan aman, dan tertib serta memberikan rasa nyaman bagi peserta” harap Julisman.

Tampak hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal, para kepala BUMN/ BUMD dan jajaran Dinas Perhubungan Tanah Datar.(Mi)

Related posts