44 DCS siap ber-Fastabiqul Khoirat di Musda PDM Pabasko ke-42

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Panitia Pemilihan Musyawarah Daerah Muhammadiyah Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko) Tahun 2023, Rabu (18/1/2023) tengah malam, menuntaskan tahap ketiga proses kerja, yakni menyusun Daftar Calon Sementara (DCS) pimpinan.

“Alhamdulillah. DCS sudah kita selesaikan. Mudah-mudahan PDM Pabasko ke depan lebih baik. Ada 44 tokoh dari daerah Pabasko yang masuk DCS. Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik bagi Muhammadiyah Pabasko ke depan,” kata Ketua Panitia Pemilihan Musriadi Musanif, didampingi Sekretaris Icip Harianto dan Anggota Jupagni, Kamis (19/1) pagi.

Read More

Menurutnya, nama-nama DCS bukanlah informasi rahasia. Lantaran itu pulalah, panitia pemilihan memberi tahu masyarakat dan warga Muhammadiyah ke-44 nama yang masuk DCS itu. Selain tidak rahasia, penyampaian nama-nama yang masuk DCS melalui media massa dan media sosial warga Muhammadiyah atau masyarakat, juga bukan merupakan uji publik.

Nama-nama yang masuk DCS itu, ujarnya, akan dibahas lebih dalam lagi oleh peserta Musyawarah Pimpinan (Musypim) menjelang Musyda. Musypimnya, kata dia, diagendakan berlangsung Sabtu (21/1) malam, sedangkan pemilihan pimpinannya dilakukan di pleno-pleno Musyda pada Ahad (22/1).

“Sebanyak 44 nama yang masuk DCS, oleh peserta Musypim akan dikerucutkan menjadi 39. Nanti, 39 nama itu yang akan dipilih peserta musyda, sehingga terpilih 13 orang anggota pimpinan, terdiri dari ketua dan anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko Periode 2022-2027,” ujarnya.

Musriadi menyebut, dibanding musyda sebelumnya, kali ini bisa dikatakan lebih maju, karena pada musyda sebelumnya nama yang masuk DCS tidak mencapai jumlah minimal 39 orang, sehingga anggota pleno PDM hanya berjumlah sembilan orang. Sementara kali ini angka 39 itu mudah-mudahan bisa dicapai, sehingga anggota pleno yang dipilih bisa 13 orang.

Hal yang baru juga pada musyda kali ini, Anggaran Rumah Tangga Muhammadiyah membolehkan tokoh perempuan menjadi calon pimpinan Muhammadiyah, menggunakan semua jaringan komunikasi dan pemanfaatan piranti teknologi yang memungkinkan menjadi lebih efektif dan efisien.

BERTABUR HADIAH
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Suheri menjelaskan, untuk menyemarakkan kegiatan sekaligus menggembirakan warga Muhammadiyah dan masyarakat Pabasko, pihaknya juga menyiapkan agenda pendukung, seperti jalan sehat yang dilaksanakan pada Sabtu (21/1) pagi.

“Untuk menggembirakan peserta jalan sehat, kita menyediakan ratusan hadiah. Bagi masyarakat yang ingin ikut iven ini, silahkan mendapatkan informasi dan kupon di tenda utama di Lapangan Parkir Kawasan Bisnis Muhammadiyah Pabasko, Komplek Masjid Taqwa Kauman, Padang Panjang,” sebut Suheri.

Sedangkan pada prosesi seremonial pembukaan musyda, katanya, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh Muhammadiyah, Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, dan Bupati Tanah Datar Eka Putra, juga akan menghadiri sekaligus memberi sambutan pada agenda tersebut.

“Mari kita gembirakan kegiatan musyda ini, semoga warga Muhammadiyah dan masyarakat Pabasko berbahagia bersama Muhammadiyah, lalu peserta musyda berhasil menetapkan keputusan strategis untuk kemajuan Muhammadiyah lima tahun ke depan, sekaligus berhasil pula memilih pimpinan terbaik dari yang baik-baik,” katanya.(Edi Fatra/rel).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts