462 Guru MDTA Di Pariaman Terima Zakat dari BAZNAS

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, Pariaman — Sebanyak 462 Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kota Pariaman Tahun 2022 menerima Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman.

 

Pendistribusian Zakat Program Pariaman Taqwa tersebut secara resmi diserahkan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Balairung rumah dinas walikota pariaman, Kamis (2/6).

 

Turut mendampingi Wako Pariaman, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius, Kabag Perekonomian dan Kesra, Syamsuardi, Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit dan Camat se-Kota Pariaman.

 

Walikota Pariaman, Genius Umar dalam mengatakan, peran guru mengaji itu sangat penting. Guru mengaji adalah pahlawan walaupun tidak diberikan tanda jasanya.

 

“Kota Pariaman bisa menjadi terbaik pada MTQ Sumbar beberapa tahun lalu adalah berkat peran dan kerja keras dari guru mengaji kita,” ujarnya.

 

Genius menambahkan bahwa, Baznas Kota Pariaman ini banyak memiliki program salah satunya Program Saga Saja yang didanai dari APBD Kota Pariaman.

 

“Melalui program ini, Pemerintah sudah mengirim anak-anak Kota Pariaman ke beberapa universitas ternama di indonesia, 8 orang di terima di University Telkom Indonesia di Bandung, 3 orang di Institut Pertanian Bandung (IPB) dan 4 orang di Universitas Indonesia (UI),” jelasnya.

 

Disamping itu, Pemko Pariaman juga telah menggratiskan sekolah mulai dari jenjang SD, SMP sampai SMA dimana ini merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi namun kita bantu untuk biaya sekolahnya melalui APBD.

 

“Jadi tidak ada lagi alasan bagi anak-anak kita untuk tidak sekolah karena tidak ada biaya, karena semua biaya pendidikan sudah digratiskan oleh pemerintah,” tegas Genius.

 

Genius yakin investasi dibidang pendidikan itu dampaknya akan sangat terasa setelah lima tahun kedepan. Diharapkan setelah anak-anak ini tamat, mereka bisa membuka lapangan kerja dan memperbaiki ekonomi keluarga mereka masing-masing. (rel).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts