5 Alasan Pentingnya Investasi Sejak Dini untuk Masa Depan

MINANGKABAUNEWS.com, LIFESTYLE — Masih banyak yang belum paham pentingnya investasi sejak dini. Nyatanya investasi memberikan dampak besar bagi kondisi finansial yang lebih baik. Bagi banyak orang investasi masih terdengar tabu, karena image yang muncul yaitu harus memiliki modal besar untuk berinvestasi. Selain itu, tidak paham harus mulai dari mana dan bagaimana prosesnya.

Dalam praktiknya investasi bisa dilakukan siapa saja tanpa harus mengeluarkan modal besar. Ini Karena, tersedianya beragam jenis investasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Read More

Seperti investasi deposito, bisa mulai dari satu juta untuk mendapatkan passive income. Atau yang sedang populer saat ini yaitu Reksa Dana. Jadi, ada banyak kesempatan untuk investasi. Apalagi di era serba digital, sudah banyak penyedia layanan keuangan dengan akses yang mudah.

Manfaat Investasi untuk Masa Depan

Berbicara mengenai investasi maka berkaitan dengan finansial di masa mendatang. Investasi bukan untuk konsumsi dalam waktu singkat, tetapi untuk keuangan yang lebih baik di masa mendatang.

Walau, investasi ada yang berjangka pendek tetapi semakin lama keuntungan yang diperoleh semakin besar. Ini penting untuk keuangan di masa mendatang. Adapun manfaat dan pentingnya investasi, yaitu:

1. Menuju Freedom Financial

Freedom financial merupakan istilah untuk menuju masa depan cerah dengan mendapatkan pemasukan walau tidak bekerja. Untuk bisa mewujudkan freedom financial maka salah satu caranya dengan investasi.

Anda bisa berinvestasi dalam banyak produk, baik itu saham, obligasi, deposito, dan sebagainya untuk mendapatkan passive income dari berbagai sumber. Dengan begitu kondisi keuangan akan tetap stabil walau tidak bekerja.

2. Sumber Passive Income

Menginvestasikan uang Anda maka akan mendapatkan tambahan tanpa harus bekerja. Karena, bukan Anda yang bekerja melainkan perputaran uang investasi yang bekerja untuk meningkatkan kekayaan.

3. Melindungi Aset Besar

Memiliki aset yang besar dalam jumlah banyak tentu harus dilindungi dengan baik. Investasi menjadi jalan yang tepat Anda pilih, karena dapat menjadikan aset lebih banyak lagi dari profit investasi.

4. Sebagai Perencanaan Keuangan yang Tepat

Merencanakan masa depan dengan kehidupan yang lebih baik maka finansial menjadi bagian yang tidak luput dari perhatian. Kondisi finansial harus stabil dengan tetap adanya pemasukan.

Investasi dapat mewujudkan perencanaan keuangan masa depan dengan baik. Caranya dengan menentukan target investasi untuk jangka pendek,menengah, atau panjang.

5. Disiplin Terhadap Uang

Memiliki penghasilan bulanan saja terkadang tidak cukup, apalagi jika tidak disiplin menggunakannya. Sebagian penghasilan tidak disimpan, sehingga mengalami permasalahan keuangan yang tidak terduga.

Agar bisa disiplin dalam menggunakan uang,  maka alokasikan sebagian penghasilan untuk investasi. Saat ini, investasi bisa mulai dengan modal kecil sehingga tidak ada alasan untuk tidak menyisihkan penghasilan walau hanya 5%.

Dari penjelasan manfaat investasi di atas memberikan pemahaman pentingnya berinvestasi. Masa depan menjadi semakin cerah tanpa pusing dengan kondisi finansial.

Investasi Microfinance di Amartha

Memulai investasi tidak sulit dan tanpa harus modal besar.

Saat ini, sudah ada produk dari Amartha untuk kemudahan investasi yang menguntungkan yaitu investasi Microfinance.

Amartha sebagai perusahaan penyelenggara fintech di Indonesia, turut serta dalam memberikan dukungan modal usaha untuk UMKM membuka peluang untuk Anda dapat berinvestasi. Jenis investasi ini memberikan pendanaan kepada peminjam.

Dalam layanan Microfinance Anda akan mendapatkan passive income mingguan. Ada beberapa keuntungan menggunakan layanan Microfinance Amartha, yaitu:

● Timbal balik hasil flat 15% per tahunnya

● Resiko terukur dengan adanya score credit

● Sebagai dampak sosial dalam memberikan pendanaan modal usaha

Oleh sebab itu, jangan ragu menggunakan layanan investasi Microfinance Amartha.

Dapatkan passive income yang besar dalam meningkatkan finansial yang lebih baik.

Mulai dari sekarang tanpa harus menunggu modal besar, karena pentingnya investasi sejak dini dapat mewujudkan masa depan yang lebih baik. Kondisi finansial akan stabil, walau tidak memiliki penghasilan dari bekerja.

Related posts