58 Pesepeda Berpacu pada Event Padang Panjang Climb Challenge 2022

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Sebanyak 58 pesepeda berpacu dalam event Padang Panjang Climb Challenge 2022. Mereka dilepas Wali Kota diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Zulkifli, di depan Markas Kompi Secata B, Minggu (4/12/2022).

Para pesepeda tersebut, terdiri dari Men Youth (10 orang), Men Junior (delapan orang), Men Elite (tujuh orang), Woman Open (empat orang, Master A (enam orang), Master B (sembilan orang), Master C (lima orang), Master D (sembilan orang).

Zulkifli menyampaikan, kepada para pesepeda untuk berhati-hati saat melakukan challenge ini, mengingat cuaca yang kurang bersahabat. Apalagi jalan mendaki yang membutuhkan kehati-hatian dalam bersepeda.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Zulkifli.

“Kita mengingatkan, Kota Padang Panjang yang ternama dengan Kota Hujan, cuaca yang tidak menentu seperti hari ini diawali dengan hujan,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau untuk berhati-hati, jaga keselamatan selama bertanding.

Ketua KONI Kota Padang Panjang Primer mengatakan, pihaknya mensupport kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Padang Panjang ini.

“Sebagai wadah pembinaan atlet sepeda, kami dari KONI sangat mendukung apapun kegiatan yang dilakukan untuk mengembangkan kualitas atlet,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua ISSI Ridwansyah menerangkan, kegiatan ini digelar juga untuk pembinaan atlet. Ada lima atlet sepeda Padang Panjang yang akan turun dalam Porprov 2023 mendatang.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan kita berjalan dengan baik dan tidak ada atlet sepeda kita yang cedera,” terangnya.

Memeriahkan kegiatan ini, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM juga ikut mendukung dengan memfasilitasi para UMKM. Mereka mempromosikan UMKM yang ada di Kota Padang Panjang kepada para official, baik dari dalam maupun luar Sumatra Barat.

Dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto, S.IK, Anggota DPRD Novi Hendri, Wakapolres Kompol. Alvira, Forkopimda, serta undangan lainnya. (Edi Fatra)

Related posts