6.800 Bibit Cabe Ditanam, Kajati Sumbar: Dinas Pertanian Kawal ini Harus Berhasil

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Asnawi, SH, MH dalam melakukan kunjungan kerja di kepulauan Mentawai, dan salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu menanam cabe mengajak masyarakat Mentawai mencintai pertanian.

Penanaman cabe dilokasi pondok pesantren Hidayatullah km 8 Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara, pada Selasa (05/03/2024) kemaren ada seluas 1 hektar yang akan diolah, ditanami tanaman cabe.

Read More

Kajati juga turut bangga bisa melakukan penanaman cabe di Mentawai. Ia berharap kepada Dinas Pertanian agar program ini sukses dilakukan dan hasil panennya maksimal.

“Lahan yang akan di tanami cabe seluas 1 hektar ini harus diupayakan berhasil. Dinas pertanian harus mengawal itu. Gerakkan penyuluh pertanian untuk mendampingi kelompok tani agar ini berhasil “, ujar Kajati.

“Dengan program menanam, ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menanam tanaman yang bermanfaat. Saat ini cabe mengalami kenaikan harga maka dari itu gerakan menanam cabe sangat diharuskan. Di Mentawai ini masih banyak lahan kosong yang harus diolah dan dimanfaatkan “, ucap Asnawi kepada wartawan.

Disebutkan, masyarakat harus memanfaatkan lahan kosong dengan menanam tanaman yang bermanfaat dan menguntungkan, salah satunya tanaman Cabe. Yang mana saat ini cukup mahal, katanya lagi.

“Mari budayakan hidup dengan bercocok tanam yang bisa bermanfaat”, imbuhnya.

“Kita berharap tanaman cabe yang ditanam ini bisa bertumbuh baik dan menghasilkan panen maksimal. Sehingga dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat”, tutupnya. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts