6 Fraksi DPRD Bukittinggi Berikan Pemandangan Umum Hantaran RAPBD-P 2022 dan R-APBD 2023

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI – Enam fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bukittinggi, memberikan pemandangan umum atas hantaran Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Perubahan 2022 dan R-APBD 2023. Pemandangan umum tersebut, disampaikan secara resmi di Gedung DPRD Kota Bukittinggi, Senin (12/9/2022).

Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial, menjelaskan, Jum’at 9 September 2022 lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menghantarkan dua Raperda.

Read More

“Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023 yang disampaikan oleh Wali Kota Bukittinggi,” jelasnya.

Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023.

Secara garis besar, enam fraksi di DPRD memberikan pemandangan umum agar Pemko Bukittinggi lebih maksimal dalam merealisasikan pendapatan dan anggaran. Harmonisasi anggaran perubahan tahun 2022 dan harmonisasi rencana anggaran 2023 juga perlu diperhatikan.

Selain itu juga disampaikan, bahwa Pemko butuh evaluasi mendalam, khususnya pada pendapatan yang dihasilkan dari pelayanan pemerintah pada masyarakat.

Untuk R-APBD 2023, Fraksi di DPRD juga
mempertanyakan, bagaimana upaya konkrit yang akan dilakukan untuk mengatasi defisit anggaran yang jumlahnya setara dengan 1/3 total proyeksi pendapatan.

Dalam efektifitas anggaran, perlu adanya pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran, sehingga semua program prioritas dapat terlaksana secara maksimal. (*)

Related posts