6 Orang Peserta Tes CPNS di Padang Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Arfian melalui keterangannya di acara Dise Diseminasi Kominfo Padang, Senin, (29/9).

MINANGKABAUNEW.COM, PADANG — Pemerintah Kota (Pemko) Padang telah selesai menggelar Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungannya pada 15-26 September 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Arfian mengatakan mulai dari fasilitas, sarana prasarana, SDM, keamanan hingga penerapan protokol kesehatan berjalan lancar dan tertib.

Read More

“Begitu juga dengan jaringan yang diketahui tes berlangsung dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di ruangan BKSDM, alhamdulillah tidak ada gangguan yang signifikan. Memang tidak lancar atau mulus 100 persen, pasti ada kurangnya sedikit-sedikit, tapi semua masih bisa ditangani dan dimaksimalkan selama pelaksanaan berlangsung,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Arfian melalui keterangannya pada kegiatan Diseminasi Kominfo, di MC Balai Kota Padang, Rabu (29/9/2021).

Ia menjelaskan, jumlah peserta yang memilih lokasi tes di ruang CAT BKSDM sebanyak 1.885 dari total 2.048 peserta. Karena sisanya, diketahui memilih lokasi Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional (BKN Kanreg) di seluruh Indonesia dan satu orang di luar negeri.

Sedangkan untuk peserta yang terpapar Covid-19, kata Arfian hingga akhir waktu pelaksanaan SKD ada 6 orang peserta positif Covid-19.

“Pemko Padang atau jajaran panitia telah mempersiapkan ruangan tes khusus peserta dengan kondisi positif Covid-19 dengan berpakaian APD,” jelas Arfian.

Lanjutnya, proses pengumuman atau kelulusan sepenuhnya menjadi kewenangan BKN. Pihak BKN akan melakukan rangking tiga besar dari setiap formasi untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Seleksi Kompetensi Bidang akan dihelat pada November mendatang. Tapi memang, untuk tanggal tepatnya belum ada, Pemko hanya bersiap secara lokasi pelaksanaannya di BKSDM sambil menunggu jadwal dari BKN,” tutur Arfian.

Arfian juga memaparkan dalam ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) terdapat 114 peserta yang tidak hadir. “Bagi 114 orang yang tidak hadir dinyatakan tidak lolos untuk seleksi selanjutnya,” tutup Arfian.

Related posts