6 Unit Rumah Petak Kayu di Tarok Dipo Hangus Terbakar, Wako Kunjungi Korban

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI -Enam unit rumah di Jalan Barumbuang Il, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang, hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian diprediksi mencapai ratusan juta rupiah, Kamis (15/9/2022).

Satu jam setelah proses pemadaman berlangsung, Wali Kota Bukittinggi bersama forkopimda didampingi dinas terkait, langsung mengunjungi korban kebakaran rumah petak kayu tersebut.

Read More

“Kami turut berduka mendalam atas kebakaran yang terjadi di Jalan Barumbuang ini. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil tentunya sangat dirasakan oleh para korban. Kami tentu berharap para korban dapat bersabar atas musibah,” ungkap Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Erman sebut, untuk sementara, Pemerintah Kota (Pemko Bukittinggi) melalui dinas sosial memberikan pertolongan dan bantuan logistik sementara. Selanjutnya nanti, kebutuhan dari para korban terkait, membangun kembali rumah yang mereka kontrak itu.

“Kita harus pastikan kebutuhan pokok mereka untuk beberapa hari ke depan terselamatkan. Bantuan logisitik sementara sudah diberikan, kasur, selimut, pakaian, makanan bayi, tenda. Nantinya setelah tim inafis bekerja, jika butuh alat berat untuk pembersihan lokasi, kita akan kirim segera,” sebutnya.

Wako menegaskan, bagi warga sekitar, termasuk korban kebakaran, akan segera di data kembali, agar mendapat bantuan secara merata.

“Pemulihan ekonomi masyarakat kecil jadi konsentrasi kami di Pemko Bukittinggi,” tutup Erman. (*)

Related posts