620 Hewan Kurban Disembelih Saat Iduladha

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Sebanyak 620 hewan kurban disembelih saat Hari Raya Iduladha 1445 H di Kota Padang Panjang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, M.P kepada minangkabaunews.com, Senin (17/6/2024).

Read More

Jumlah sebanyak itu terdiri dari 597 ekor sapi dan 23 ekor kambing tersebar di 16 kelurahan di Kota Padang Panjang. Ada yang melaksanakan pemotongan hari ini dan ada beberapa tempat lagi, Selasa (18/6).

Sebelumnya hewan-hewan kurban tersebut sudah dilakukan pemeriksaan ke beberapa kandang sapi yang ada di Kota Padang Panjang. Seperti pemeriksaan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Lumpy Skin Disease (LSD) dan pemeriksaan lainnya.

“Untuk tahun ini tidak ada pemotongan sapi yang betina. Namun ada satu ekor kambing betina, tetapi ini memang tidak bereproduksi lagi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan banyak sapi yang datang dari luar Padang Panjang saat hari H pemotongan. Namun tim turun ke tempat pemotongan untuk melakukan pemeriksaan sebelum dan sesudah hewan disembelih. (Edi Fatra/tia).

Related posts