70 Orang Peserta Paskibra Tanah Datar Mulai Latihan

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Sebanyak 70 pelajar di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mulai jalani latihan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Lapangan Benteng Van der Capellen pada Jumat, (5/8/2022).

Pelatihan Paskibra tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Yessy Akmaliza.

Read More

Yessy menekankan selama pelaksanaan pelatihan Paskibra tersebut kedisiplinan adalah yang paling penting.

“Harapan kami sangat besar pada adek-adek semua, dalam pelaksanaan pelatihan ini disiplin yang paling penting,” tegas Yessy.

Yessi juga menyampaikan selama pelatihan berlangsung, peserta paskibra juga diminta menjaga kesehatan sehingga pada pelaksanaan upacara nantinya bisa maksimal.

“Jaga kesehatan, olahraga, dan jangan sampai pada pelaksanaan upaca 17 Agustus nanti banyak yang tumbang,” katanya.

Sementara itu Kabid Pemuda Tanah Datar Riswandi menyampaikan Paskibraka tahun 2022 ini merupakan peserta didik Kelas X pada 37 sekolah di Tanah Datar.

Yang terdiri dari 150 siswa-siswi dari Madrasah Aliah (MA), SMA/SMK/Ponpes se Tanah Datar dengan kuota diambil secara proporsional.

“Dari 150 peserta tersebut dilakukan seleksi hingga terpilih menjadi 70 orang,” ujarnya.

Sementara salah seorang pelatih Paskibra, Ipda Margi Suroto menyatakan, pada hari pertama latihan para peserta diberikan pelatihan gerak jalan, dan untuk tahap kedua akan diseleksi menjadi pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45.(Mi/KmfoTd)

 

Related posts