77 UMKM di Padang Pariaman Dapatkan Bantuan Modal Usaha Dari YBM PLN UP2B Sumbagteng

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, Padang Pariaman – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP2B Sumbagteng kembali berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa Singgalang & Pemerintahan Nagari Sintuak, Kabupaten Padang Pariaman menyalurkan Program Bantuan Usaha untuk UMKM dengan mengangkat tema kemerdekaan “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, Bantuan 77 UMKM Pejuang Keluarga”.

Program bantuan ini untuk menambah modal usaha senilai Satu Juta Rupiah, yang diberikan kepada masyarakat yang mempunyai usaha mikro kecil dan menengah di Nagari Sintuak, Kab. Padang Pariaman.

Read More

Manager PT PLN UP2B Sumbagteng, Andi Murniawati mengatakan program bantuan ini merupakan tahap pertama yang disalurkan di Agustus ini. “Pada tahap pertama ini telah kita salurkan 7 paket bantuan untuk UMKM yang berada disekitar kantor PLN UP2B Sumbagteng, Insya Allah kita akan menyalurkan bantuan usaha ini untuk 77 UMKM lainnya. Sesuai dengan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun,” ujar Andi.

“Namun, tidak menutup kemungkinan kita akang salurkan lebih dari 77 paket bantuan, jika kita menemukan penerima bantuan yang berhak lainya,” Kata Andi setelah penyerahan bantuan disekitar kantor PLN UP2B Sumbagteng, Selasa (30/08/2022).

“Semoga bantuan tambahan modal usaha ini bermanfaat bagi Bapak Ibu penerima bantuan, semoga bisa menjadikan usaha Bapak Ibu, bangkit lebih kuat”, harap Andi.

Desrial, selaku Wali Nagari Sintuak, juga hadir dalam bantuan tahap pertama tersebut, mengucapkan terima kasih atas realisasi program ini. “Program ini dapat membantu masyarakat Nagari Sintuak, semoga dengan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.“

Hadie Bandariansyah Pimpinan Cabang DD Singgalang, turut bangga dan senang dengan hadirnya program ini. Karena sangat membantu para UMKM di Nagari Sintuak. “Kita melihat saat ini geliat UMKM juga terus berkembang antar daerah. Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat menjadi penyemangat bagi pelaku UMKM di Sintuak. Semoga kualitas dan kuantitas produksi masing-masing UMKM semakin meningkat dan maju,” tutur Hadie.“

Kita berharap kerja sama antar DD Singgalang dan YBM PLN UP2B Sumbateng terus berlanjut dalam berbagai program lainnya. Kita saling bersinergi, saling menguatkan dalam menebar lebih meluas lagi,” pungkas Hadie.(*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts