Bazar Bahan Pokok Murah Digelar KKSPN Agam Madani, Upaya Hadapi Kenaikan Harga

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Sebagai respons atas meningkatnya harga bahan pokok belakangan ini, Koperasi Konsumen Syariah Pegawai Negeri (KKSPN) Agam Madani menggelar bazar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Ir. Jetson, MT, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, terutama di sekitar Agam, untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Saat ini, kita semua menyadari bahwa harga bahan pokok telah melonjak dengan cepat. Oleh karena itu, melalui bazar ini, kami ingin memberikan solusi dengan menawarkan harga-harga yang sangat murah,” ujarnya.

Bazar yang berlangsung di Teras Mini Market Hijrah Mart, Komplek Perkantoran Bupati Agam, menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Di antaranya adalah beras kuriak kusuik seharga 165.000, gula rose brand dengan harga 17.000, minyak goreng rizki 0.9 liter yang dijual seharga 14.000, dan telur sebanyak satu papan atau 30 butir dengan harga 48.000.

“Ketika dijumlahkan, harga total paket bahan pokok ini mencapai sekitar 243.000. Namun, masyarakat juga bisa memilih secara individual sesuai kebutuhan,” tambah Jetson.

Bazar ini direncanakan berlangsung selama dua hari, mulai dari Rabu hingga Kamis tanggal 27 dan 28 Maret 2024. Namun, KKSPN Agam Madani juga sedang merancang untuk menjadwalkan kegiatan serupa di berbagai nagari atau kecamatan lainnya.

“Kami berharap kerja sama dengan pemerintah setempat dapat terus terjalin untuk menyelenggarakan kegiatan semacam ini di berbagai wilayah,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa pentingnya kolaborasi untuk mengatasi masalah kenaikan harga bahan pokok yang tengah melanda masyarakat saat ini.

Ketua KKSPN Agam Madani, Rahmad Lasmono AP SSos MAP, juga mengungkapkan bahwa KKSPN sangat berkomitmen untuk membantu menstabilkan harga bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Melalui kerjasama dengan TPID Kabupaten Agam, unit usaha Hijrah Mart telah berperan dalam menyelenggarakan bazar sembako. Kami berharap bazar ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka.” tutup Rahmad.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts