90 Guru di Padang Lulus Seleksi Guru Penggerak Angkatan 1

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi mengatakan, sebanyak 90 guru di Kota Padang dinyatakan lulus Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 1. Kini, Padang resmi memiliki guru penggerak yang diharapkan mampu menjadi pemimpin pembelajaran yang semakin merdeka.

Lanjutnya, pemain utama dalam program tersebut ialah Guru. Dalam Guru Penggerak, kata dia, para guru dibekali kompetensi baru untuk menjadi pemimpin dan diminta pula untuk menjadi contoh baik bagi rekan seprofesi.

“Ini menjadi hal yang positif ketika kita mau melakukan lompatan di dunia pendidikan khususnya di Kota Padang,” tuturnya.

Menurut Habibul, peran guru sangat krusial. Sebab, guru menjadi salah satu orang yang menentukan masa depan anak bangsa. “Guru menjadi satu entitas penentu kesuksesan generasi anak bangsa dan negara ke depan,” ungkapnya saat diseminasi informasi Kominfo Balaikota Padang, Rabu, (17/11/2021).

Menurutnya selama ini pengajaran masih seputar teknis dan administratif. Aktivitas pengajaran belum mengarah pada kompetensi guru untuk jadi pemimpin proses pembelajaran dan pemimpin lingkungan pendidikan.

Related posts