ACT Wilayah Sumbagteng Targetkan 5,500 Hewan Qurban Setara Kambing

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Aksi Cepat Tanggap (ACT) wilayah Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) yang terdiri dari Riau, Kepulauan Riau dan Sumatra Barat menargetkan mengumpulkan 5,519 hewan qurban setara kambing pada Idul Adha 2021. Sampai dengan 22 Juni ini, tercatat ada 60- an muzzaki atau orang yang berkurban di ACT Wilayah Sumbagteng kata Head Of Regional Sumbagteng, Ronio Romantika. Selasa (22/6/2021).

“Tahun lalu ada 690 hewan qurban yang kita Kumpulkan di wilayah Sumbagteng. Tahun ini, ACT Wilayah Sumbagteng menargetkan 5,500 hewan qurban setara kambing,” ujarnya dalam press release.

Read More

Ronio lebih lanjut mengatakan, masih ada 27 hari jelang lebaran Idul Adha 1442 H, bagi umat Muslim yang mungkin ingin berkurban dipersilahkan mendatangi ACT Wilayah Sumbagteng di Riau, Kepri dan Sumatera barat.

“Berqurban lewat ACT, insya Allah ‘Berkah dan Murah’. Berkah karena hewan qurban disalurkan ke daerah miskin/dhuafa, terpencil, jarang ada qurban dan di Dunia Global,” jelas Head Of Regional Sumbagteng ini.

Ronio menjelaskan, hewan qurban nantinya dibagikan bagi daerah terdampak bencana, dan rawan akidah. Selain itu berqurban di ACT Wilayah Sumbagteng sangat terjangkau, karena ada beberapa paket yang ditawarkan.

Mulai dari Kambing Lokal dengan berat 27-30 kilogram (kg) dengan harga Rp 2.300.000, Sapi lokal dengan berat 220 kg atau Kambing Palestina dengan berat 40 kilogram harga 5.000.000, Sapi Palestina berat 350 kilogram Rp. 35.000.000 dan Unta dengan berat 325 Kg dengan harga 33.000.000.

“Bukan itu saja mereka yang berqurban di ACT, nantinya juga akan mendapatkan notifikasi dan laporan pelaksanaan qurban,” tuturnya.

Ronio berharap, bagi masyarakat yang ingin berqurban bisa datang ke kantor kita yang ada di Wilayah Sumatera Barat terdiri dari ACT cabang Padang, ACT cabang Bukittinggi, ACT cabang Solok, ACT cabang Payakumbuh, ACT cabang Pasaman Barat.

“Riau ada di ACT cabang Pekanbaru dan ACT cabang Duri dan Kepri ada di ACT cabang Batam dan ACT cabang Tanjung Pinang atau dengan cukup mengakses atau mengisi link di GlobalQurban.com/cabang/bukittinggi,” pintanya.

Dalam kesempatan itu Kepala Cabang ACT Bukittinggi, Deni Marlesi juga menyampaikan, ACT Bukittinggi akan memaksimalkan qurban tahun ini dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Masjid, Sekolah, Korporasi, Intansi, DMI, MUI.

“Untuk mengajak masyarakat Berqurban Tanpa Batas di seluruh Indonesia bahkan penjuru dunia dengan distribusikan hewan yang tepat sasaran, berbagai pilihan qurban lokal dan negara-negara global serta Palestina dan Yaman.” terangnya.

Related posts