Ada Lomba Bertutur Tingkat SD/MI di Kabupaten Solok dan Carnaval literasi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemerintah Kabupaten Solok menggelar lomba Bertutur Tingkat Sekolah Dasar dan Madrasyah Ibtidaiyah seluruh Kabupaten Solok plus Karnaval Literasi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemerintah Kabupaten Solok, Zulmarnus Mak Apuak, menerangkan lomba Bertutur bertujuan untuk Meningkatkan Minat Baca, Keterampilan Bercerita dan Melestarikan Kearifan Lokal yang ada di Kabupaten Solok.

Read More

Disebutkan Mak Apuak, tahun ini kegiatan lomba bertutur dilaksanakan hingga tingkat nasioal, maka juara I akan mewakili Kabupaten Solok mengikuti lomba ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Gedung perpustakaan yang megah ini tidak akan punya nilai jika tidak diisi dengan kegiatan yang bersifat edukatif atau lainnya. Dan ini memungkinkan untuk melaksanakan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS)” Terang Zulmarnus kepada MinangkabauNews.com ketika ditemui MinangkabauNews.com di Koto Baru Kecamatan Kubuang, Senin (29/4/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, mengatakan lomba bertutur dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keterampilan bercerita melalui cerita berlatar belakang kearifan lokal.

“Kegiatan ini dapat membantu siswa meningkatkan minat baca, keterampilan bercerita, dan pemahaman terhadap kearifan lokal. Begitu juga dengan Carnaval literasi yang diisi kegiatan Read aload (Membaca Nyaring, Pembinaan Pengelola Perpustakaan, Kunjungan anak-anak TK dan mendongeng)” Kata Medison.***

 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts