Adakan Pelatihan Jurnalistik, Bupati H Khairunas Harap Bisa Tingkatkan Transparansi Publik

Foto bersama peserta pelatihan jurnalistik
Foto bersama peserta pelatihan jurnalistik

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas (capacity building) jurnalistik untuk ASN pengelola media pada OPD dan wartawan se-kabupaten. Pelaksanaan pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Solok Selatan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Mencetak Jurnalis yang Kreatif dan Inovatif” ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik bagi ASN dan wartawan dalam menulis berita dan fotografi.

Read More

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan jurnalis merupakan ujung tombak penyampaian informasi pembangunan di suatu daerah. Agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang akurat.

“Realisasi visi dan misi pemerintah harus disampaikan secara transparan, baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga hasilnya. Disampaikan oleh jurnalis sebagai ujung tombak penyampaian informasi,” kata Khairunas dalam pembukaan pelatihan, di Hotel Pesona Alam Sangir, Rabu (12/10/2022).

Untuk itu, lanjutnya, pelatihan ini ditujukan untuk menyamakan persepsi pentingnya peran publikasi dalam pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan.

Bupati juga mendorong pengelola media sosial di OPD untuk terus menggiatkan publikasi ini, baik melalui website maupun media sosial.

Dengan dilakukannya publikasi ini diharapkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintah bisa meningkat. Sehingga bisa tercipta pemerintahan yang transparan. (rls)

Related posts