Adli Juanda dari MIN 1 Sawahlunto Wakili Sumbar di Kompetisi Sains Madrasah Nasional

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, SAWAHLUNTO – Pelajar Sawahlunto kembali menorehkan prestasi, kali ini menjadi juara 1 Tingkat Provinsi Sumbar dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 di cabang lomba Matematika Terintegrasi. Pelajar tersebut yakni Adli Juanda, dari MIN 1 Sawahlunto, dengan menjadi juara 1 Tingkat Provinsi tersebut maka Adli pun mewakili Sumbar untuk bertanding ke tingkat nasional pada 23 – 25 Oktober nanti.

Sebelum bertanding ke tingkat nasional, Adli Juanda bertemu dan menerima dukungan dari Walikota Sawahlunto Deri Asta. Pertemuan Adli Juanda, putra Desa Kumbayau dengan Walikota Deri Asta itu telah dilaksanakan pada Jum’at 01 Oktober 2021 tadi di Balaikota.

Read More

Walikota Sawahlunto Deri Asta dalam pertemuan itu mengapresiasi dan memberikan doa serta dukungan pada Adli agar dapat berlomba dengan lancar dan berhasil memperoleh prestasi juara. Walikota Deri Asta juga menyerahkan dukungan materi berupa uang sebesar Rp. 1 juta.

Selamat ananda Adli, hasil belajar yang rajin telah membuahkan hasil salah satunya prestasi juara 1 Tingkat Provinsi. Kami dan seluruh masyarakat Sawahlunto mendukung dan mendoakan Adli agar lancar bertanding dan bisa meraih prestasi di tingkat nasional,” kata Walikota Deri Asta.

Dalam kesempatan itu, Walikota Deri Asta juga mengarahkan jajaran terkait seperti Bagian Kesra untuk dapat memberikan perhatian dan dukungan pada Adli dalam persiapan maupun saat lomba nanti.

Adli Juanda bertemu Walikota Deri Asta didampingi oleh Kepala Kemenag Sawahlunto, Dedi Wandra, guru pendamping dari MIN 1 Sawahlunto dan unsur perwakilan dari Karang Taruna Desa Kumbayau.

Kepala Kemenag Sawahlunto, Dedi Wandra, menyebutkan bahwa untuk mendukung persiapan Adli Juanda dalam menghadapi perlombaan tingkat nasional itu, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar untuk melaksanakan Training Centre (TC).

Karena Adli mewakili Sumbar, maka itu kewenangan sebenarnya sudah di tangan Kanwil Kemenag Sumbar. Tapi tetap kita tidak lepas begitu saja, kita sudah minta kepada Kanwil Kemenag Sumbar bagaimana agar tenaga pembina untuk TC ini dapat dikirimkan untuk mendampingi dan membina Adli,” ujar Dedi Wandra.(atra)

Related posts