Affrida Rony : Festival Pesona Talago Biru Atar ” Luar Biasa”

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,TANAH DATAR-Rasa kagum tersebut disampaikan oleh Ny. Affrida Rony Mulyadi pada pembukaan Festival Pesona Talago Biru Atar, Jorong Taratak Lapan nagari Atar kecamatan Padang Ganting, Sabtu 3/9/2022.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra,SE,MM Didampingi Ketua DPRD H. Rony Mulyadi Dt Bungsu dimulai dengan prosesi memandikan kerbau bertanduk emas, Baka Talago yang merupakan simbol kegembiraan dan tolak bala ini diakhiri dengan makan bersama berlangsung meriah dipinggiran Talago .

Read More

Ny. Affrida Rony, yang merupakan istri ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt Bungsu ini sangat antusias mengikuti setiap prosesi acara.

“Hari ini saya mendampingi bapak karena ingin mengetahui lebih dalam tentang khasanah budaya, seni dan tradisi masyarakat Tanah Datar khususnya Nagari Atar ini” ucap Affrida.

Lebih lanjut Ketua IKA dan Ketua PC PIRA (Pimpinan Cabang Perempuan Indonesia Raya) Partai Gerindra Tanah Datar ini juga menyampaikan kekagumannya pada komunitas dan keragaman kuliner tradisional nagari Atar.

“Keramahan dan kekayaan kuliner tradisional ini tidak pernah saya temukan di daerah lain. Ditambah lagi adanya penampilan seni dan arak-arakan, yang memukau. Semakin membuat saya bangga menjadi putra Tanah Datar” lanjutnya.

Seperti diketahui, Ny. Affrida Rony menghabiskan masa kecil dan mudanya di negara jiran Malaysia dan baru pulang ke tanah kelahiran Tanah Datar setelah sang suami sebagai wakil rakyat di DPRD Tanah Datar.

“Dulu saya cuma mendengar segelintir cerita tentang keindahan kampung halaman dari orang tua. Dan ternyata setelah menyaksikan sendiri,saya cuma bisa berkata “Tanah Datar,Luar biasa” ujarnya.

Ibu muda yang aktif berorganisasi dan senyum ini menyampaikan apresiasi terakhir kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang memiliki program-program Unggulan yang tentu saja diharapkan diharapkan bermuara pada kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Tanah Datar kedepannya.( Mi)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts