Agam Perketat Prokes Covid-19 Saat Pelaksanaan Seleksi CPNS dan PPPK 2021

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, AGAM – Saat pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) perketat penerapan protokol kesehtan (prokes) Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Agam, Budi Prawira Negara mengatakan, prosedur pelaksanaan seleksi dengan penerapan prokes Covid-19 sudah diatur dalam Surat Edaran (SE) Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2021.

Read More

“Pelaksanaan seleksi di Kabupaten Agam khususnya pada saat pelaksanaan tes juga mempedomani edaran tersebut guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya, Rabu (30/6).

Dijelaskan lebih lanjut, pada saat pelaksanaan tes CAT, peserta diwajibkan menggunakan masker. Orang yang mengantarkan hanya diperbolehkan hingga gerbang atau drop-off area.

Kemudian, peserta wajib mengukur suhu badan di tempat yang sudah ditentukan. Selanjutnya pemeriksaan dokumen peserta. Lalu pemeriksaan pin registrasi peserta.

Setelah itu meletakkan barang bawaan di tempat yang disediakan, melakukan pemeriksaan badan melalui metal detektor. Peserta menunggu di ruang steril.

“Kemudian peserta mengerjakan ujian, setelah selesai peserta dipersilahkan masuk area ujian,” terangnya.

Ditambahkan, pihaknya juga bakal menyediakan dua jenis ruangan tunggu, yakni hot room dan covid room. Hot room diperuntukan bagi peserta dengan suhu tubuh lebih 37,3 derajat selsius.

“Covid room ruangan bagi peserta yang memiliki riwayat covid-19 dan baru saja negatif. Setiap titik lokasi wajib menyediakan kedua ruangan ini,” ujarnya.

Tahun ini Pemkab Agam membuka kesempatan bagi 742 untuk mengisi formasi yang dibutuhkan, baik CPNS maupun PPPK. Pendaftran melalui sscasn.bkn.go.id sudah dibuka mulai hari ini. (JNS)

Related posts