Agam Tuan Rumah Wirid Yasin, Peserta Diprediksi 20.000 Orang

  • Whatsapp
Pengurus Mesjid Nurul Amal Sungai Jariang beraudiensi dengan Bupati Agam, Andri Warman.

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Pengurus Mesjid Nurul Amal Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung bakal gelar wirid yasin dan dakwah se – Sumatra Barat 18 Juni mendatang.

Kegiatan itu diprediksi akan diikuti sebanyak 20.000 peserta dan Kabupaten Agam sebagai tuan rumah penyelenggara wirid yasin dan dakwah se Sumatra Barat tersebut.

Read More

“Wirid dan yasin ini dilakukan empat bulan sekali dan untuk tuan rumah dilakukan secara bergilir,” ujar Ketua Masjid Nurul Amal Sungai Jaring, Khairil Hidayat saat beraudiensi dengan Bupati Agam, Andri Warman, Senin, (5/6/2023).

Dikatakannya, wirid yasin dan dakwah yang bakal digelar itu menurutnga bakal dihadiri 20.000 peserta yang berasal dari 19 Kabupaten Kota di Sumatra Barat.

“Wirid sebelumnya di Pasaman, peserta tembus 21.000 orang. Prediksi kami peserta di Agam tak kurang dari 20.000 orang yang akan hadir,” katanya.

Untuk menyambut dan menampung peserta yang banyak itu lanjutnya, pengurus masjid membangun koordinasi bersama pemerintahan nagari dan kecamatan.

“Demi kesuksesan acara, pengurus masjid telah melakukan persiapan. Masjid juga sudah punya lahan parkir yang sangat luas sehingga bisa menampung kendaraan para peserta,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menyambut baik penyelenggaraan wirid yasin dan dakwah yang akan digelar tersebut. 

Bupati menyebut, pemerintah daerah mendukung penuh pelaksanaan pengajian tersebut. Pasalnya, membangun SDM melalui sektor keagamaan merupakan program unggulan pemerintah daerah.

“Pemda mendukung penuh. Stakeholder terkait saya minta untuk turut menyukseskan kegiatan ini,” katanya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts