Agar Lebih Tepat Sasaran, Aplikasi My Pertamina Disosialisasikan ke OPD, Camat dan Wali Nagari se- Tanah Datar

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mulai sosialisasikan penerapan aplikasi My Pertamina kepada Organisasi Perangkat Daerah(OPD), Camat dan Wali Nagari di kabupaten Itu.

Diharapkan kepada perangkat daerah, para Camat dan Wali Nagari tersebut bisa memberitahukan ke masyarakat di wilayah masing-masing.

Read More

Meskipun masih tahap sosialisasi, pendaftaran pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Tanah Datar sudah mulai dilakukan di SPBU di Tanah Datar.

Namun penggunaan dan penerapannya direncanakan baru berlaku pada 1 September 2022.

“Kalau tahap pendaftarannya sudah kita mulai, untuk pemberlakuannya bada tanggal 1 September. Kita lakukan secara bertahap, supaya pada saat pemberlakuan nanti masyarakat kita tidak terkejut,” kata Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Datar, Masni Yuletri, di Pagaruyung Kamis, (18/8/2022).

Masni Yuletri menjelaskan, untuk BBM bersubsidi jenis Pertalite untuk Kabupaten Tanah Datar mendapatkan kuota sebanyak 18.006 Kilo Liter (KL) sementara untuk bio solar sebanyak 8238 KL.

Yang mana jenis Pertalite dan Bio Solar tersebut merupakan jenis bahan bakar yang disubsidi oleh pemerintah yang sudah jelas peruntukannya.

“Dengan adanya aplikasi My Pertamina itu, penggunaan BBM subsidi di Tanah Datar lebih tepat sasaran lagi, dan bisa diketahui berapa banyak dan siapa yang membeli dan kapasitas tengki yang digunakan,” katanya.(Mi/KmfoTd)

Related posts