‘Aisyiyah Dorong Komponen Bangsa Hadirkan Pemilu Berkeadaban

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, SURAKARTA – Aisyiyah mengajak seluruh komponen bangsa untuk menghadirkan pemilihan umum yang berkeadaban dan hasilnya memberikan harapan bagi kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum
Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini saat menyampaikan sambutan pembukaan Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 19 November 2022.

Read More

Disampaikan Siti Noordjannah Djohantini, Pemilu sebagai proses demokrasi meniscayakan keadaban bagi para penyelenggara maupun pemilihnya.

Sehingga Pemilu dapat mencerminkan kualitas demokrasi yang menghasilkan pemimpin yang bertanggung jawab berorientasi bagi kepentingan kesejahteraan masyarakat dan melahirkan pemimpin yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

Aisyiyah juga mendorong pelaksanaan
Pemilu yang bebas dari adanya politik pragmatis, politik uang, dan transaksional.

Aisyiyah juga meminta pelaksanaan Pemilu dan para elitenya menjadi teladan bagi generasi muda bangsa.

“Oleh karenanya Aisyiyah mengajak seluruh komponen bangsa untuk menghadirkan pemilihan umum yang berkeadaban dan hasilnya memberikan harapan bagi kepentingan kesejahteraan masyarakat,” terang Siti Noordjanah.

Hal lain yang disampaikan Siti Noordjanah Djohantini dalam sambutannya adalah persoalan perdamaian dan persatuan bangsa.

Menurut Siti Noordjanah, persoalan persatuan bangsa perlu diangkat ke permukaan karena
Persatuan bangsa diangkat karena berbagai bentuk konflik dan kekerasan, baik konflik struktural, konflik sosial, dan ketidakadilan dan yang lainnya semakin memprihatinkan serta mengancam persatuan bangsa, yang di antara korbannya yang sering terjadi menghadirkan korban dari perempuan dan anak.

Related posts