Ajang MTQ Ke-40, Kafilah Kecamatan Bayang Optimis Pertahankan Juara

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PESISIR SELATAN – Kafilah Kecamatan Bayang optimis mempertahankan juara pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XL.

MTQ tingkat kabupaten ini dipusatkan di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, yang akan digelar dari tanggal 18 sampai 22 Juli 2022, besok.

Read More

“Ya, kami sangat optimis sekali bahwa kafilah kecamatan bayang ini bisa mempertahankan juara pada MTQ besok,” kata Camat Bayag, Masri, Sabtu (16/7/2022).

Dikatakan demikian, lanjut Masri, dalam ajang tersebut para kafilah di kecamatan itu dirinya masing – masing telah dipersiapkan. Seperti para kafilah telah melaksanakan persiapan dengan berbagai pelatihan atau Training Center (TC) dalam mengikuti kompetisi tersebut.

Diketahui bahwa Kafilah Kecamatan Bayang keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat kabupaten yang dilaksanakan di kecamatan Lengayang tahun lalu.

“InsyaAllah para kafilah yang akan mengikuti ajang MTQ ke – 40, akan kita lepas besok (Minggu) di kantor kecamatan. Dan saya yakin berkat kerja keras semua, prestasi juara pada ajang MTQ tingkat kabupaten dapat dipertahankan tahun ini,”ungkap Masri.

Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an itu telah melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Pessel, Rusmayul Anwar yang akan digelar dari tanggal 18 s/d 22 Juli di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.

Dalam ajang itu akan di ikuti mulai tingkat anak-anak, remaja, Dewasa, dan Tunanetra.

Adapun cabang yang akan diperlombakan adalah Tartil Qur’an, Tilawah Qur’an, Hifzil Qur’an (Hafiz), MSQ, Fafmil Qur’an, Kutbah Jum’at dan Adzan.

Kemudian, Tafsir Qur’an, Bintang Qasidah, Kitab standar dan Musabaqoh menulis alquran. (Ronal)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts