AKBP Ahmad Fadhilan Kapolres Solok Kota : Saya Berpesan Pahami Karakter Masyarakat Minang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadhilan, S.Si, M.Sc, MSi, menekankan pada jajaran personil Polres Solok Kota untuk memahami karakteristik masyarakat minang.

Pesan ini disampaikan saat sertijab pejabat yang baru dilantik, di antaranya AKP Riwal Maulidinata, STR, SIK, Kasat Lantas Polres Solok Kota menggantikan Kasat Lantas Lama, Iptu Rina Aryanti, S.TrK, SIK. Rina pindah ke Jakarta sebagai Satuan Pengawalan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Read More

Pelantikan dan Sertijab jabatan Kasat Lantas Polres Solok Kota ini dipimpin langsung Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadhilan, S.Si, MSc, MSi di halaman Mapolres Solok Kota, Senin (11/12/2023).

Sedikit informasi, AKP Riwal Maulidinata, STR, SIK, merupakan tamatan AKPOL tahun 2015, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan. Riwal ini juga pernah bertugas di Jajaran Polda Aceh sebelum di mutasi ke Polda Sumatera Barat.

AKBP Ahmad Fadhilan, S.Si, MSc, MSi, dalam arahannya mengatakan sebagai pimpinan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan tugas saudara selama ini di Polresta Solok. Begitu juga kepada ibu bhayangkari yang telah mendukung suami dalam mendukung tugas suami dengan baik.

Saya minta kepada rekan Polresta Solok untuk bisa beradaptasi dengan baik dan cepat, dan sesegera mungkin memahami karakteristik masyarakat Minang, agar memudahkan dalam mendukung tugas polri ke depan.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal dan dibalas Allah dengan pahala yang berlipat ganda. Coba bayangkan tanah yang ilegal, pada hari ini menjadi legal dan dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat. Terima kasih atas dukungan semua pihak kepada Polres Kota Solok” kata AKPB Ahmad Fadhilan.

AKP Riwal Maulidinata, STR, SIK, dalam sambutannya meminta dukungan dari semua pihak, termasuk awak media. Beliau mengatakan siap membantu Kapolresta Solok dalam tugas sebagai pengayom masyarakat dan menciptakan Kamtibmas yang baik.

Selain Sertijab Kasat Lantas, juga dilakukan sertijab Kapolsek Solok Kota Baru AKP Milson Joni, SH. Milson Joni menggantikan AKP Sugianto, SH, MH, yang menduduki jabatan baru sebagai Kabag Logistik Polres Solok Kabupaten Solok.

AKP Nafris, SH, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sei Lasi di Mutasi menjadi Kapolsek Kubung Polres Solok. Kapolsek Sei Lasi dijabat oleh Iptu Afrizal, SH, dimana sebelumnya menjabat KBO Narkoba Polres Arosuka.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts