AKBP Bachtiar Alponso Resmi Bertugas Jadi Kapolres Inhu ke-45

  • Whatsapp
Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si.

MINANGKABAUNEWS.COM, INDRAGIRI HULU — AKBP Bachtiar Alponso resmi bertugas sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu yang ke-45 menggantikan AKBP Efrizal, Sabtu, (7/8/2021).

Rangkaian acara Sertijab dan pisah sambut Kapolres Inhu ini dilaksanakan secara sederhana dengan membatasi undangan mengingat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu masih tergolong tinggi, namun acara berlangsung dengan khidmat, tertib dan lancar.

Read More

Prosesi pisah sambut itu diawali dengan penyambutan Kapolres baru yang didampingi istrinya, Ny Wardina Mumtazah oleh pejabat lama beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu dan personel Polres Inhu dihalaman Mapolres.

Kapolres baru dan istri dengan ramah melambaikan tangan dan menyapa pejabat lama, PJU, para Kasat, para perwira dan personel.

Kemudian Kapolres bersama pejabat lama menuju ruang kerja Kapolres dan aula Mapolres Inhu melaksanakan laporan kesatuan.

Pejabat lama, AKBP Efrizal S.I.K di hadapan seluruh personel menyampaikan permohonan maaf baik secara pribadi maupun kedinasan selama memimpin Polres Inhu lebih kurang 1 tahun lebih dan selama menjabat, banyak kejadian menonjol namun berkat kerja sama semua anggota dapat diselesaikan dengan baik.

“Atas nama pribadi, saya mengucapkan terimakasih sudah membantu mengemban amanah Kapolres Inhu dan akan melanjutkan tugas di Polda Riau sebagai Wadir Intelkam, artinya tetap akan memonitor perkembangan diwilayah Inhu,”ucap AKBP Efrizal S.I.K.

Ia berharap, semua anggota dapat mendukung apapun kebijakan Kapolres yang baru, sebab kebijakan tersebut tentu bertujuan untuk kebaikan.

“Saya yakin Kapolres baru mampu menjalankan tugas dengan baik, sekali lagi saya minta maaf kepada semua personel dan keluarga besar Polres Inhu,” ungkapnya.

Sementara, pejabat baru, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K, M.Si merasa bangga dan senang sudah berada di tengah keluarga besar Polres Inhu.

“Saya mengucapkan terima kasih atas upaya dilakukan di Polres Inhu selama ini, semua sudah tertata rapi, tugas saya hanya melanjutkan, mari sama-sama kita tingkatkan kinerja Polri diwilayah hukum Polres Inhu ini,” kata AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si.

AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si merupakan lulusan AKPOL tahun 2001 tercatat dalam jabatan pengembangan Dikjur Lanpa PJR tahun 2003 Pusdik Lantas Serpong serta Dikjur Lanpa TP Lingkungan Hidup tahun 2005 Pusdik Reskrim Mengamendung.

Bactiar Alponso juga merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara yang lahir di Tulung Agung 30 Agustus 1980 bersuku jawa. (Rian)

Related posts