AKBP Wahyuni Pimpin Sertijab Kabag, Kasat dan Kapolsek di Mapolres Bukittinggi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI – Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di jajaran Polres Bukitinggi merupakan hal yang wajar dalam sistem pembinaan karier setiap anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan, Kapolres Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.IK., saat pimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan Kabaglog, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Tilatang Kamang serta Kapolsek Palupuh di halaman Mapolres Bukittinggi, Senin (26/9/2022).

Read More

Mutasi para Kabag, Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Bukittinggi ini berdasarkan, Surat Keputusan Kapolda Sumbar Nomor: KEP/378/IX/2022 tanggal 14 September 2022 tentang, pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar.

Wahyuni mengatakan, sertijab di lingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan menjalankan perintah dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab.

“Dengan sertijab ini, regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi,” tuturnya.

Selain itu jelas Wahyuni, amanah yang di emban tidak hanya dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan, akan tetapi menjadi tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah,” jelasnya.

Pihaknya berharap kepada pejabat baru segera menyesuaikan tugas yang diemban dan kepada pejabat lama, diucapkan terima kasih atas dedikasi selama bertugas di Polres Bukittinggi.

Kabag SDM Kompol Jefrizal menyampaikan, pejabat yang dilakukan pelantikan yaitu Kabaglog AKP Erman, (jabatan sebelumnya Kapolsek Harau Polres 50 Kota Polda Sumbar), dan Sertijab di antaranya Kasat Reskrim dari AKP Ardiansyah Saputra, S.IK., (jabatan baru Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sumbar) kepada AKP Fetrizal, S., S.IK., (jabatan lama Kasat Reskrim Pasaman Barat Polda Sumbar).

Kemudian Kapolsek Palupuh dari AKP Ahmad Rizal, (Jabatan baru Wakapolsek Bukittinggi Polres Bukittinggi Polda Sumbar) kepada Iptu Rommy Hendra Korniawan (sebelumnya Kapolsek Tilatang Kamang Polres Bukittinggi PoldaSumbar), dan Kapolsek Tilatang Kamang dari Iptu Romy Hendra Korniawan, kepada Iptu Syaiful (jabatan sebelumnya Kaurbinopsnal Sat Lantas Polres Bukittinggi Polda Sumbar). (*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts