AKBP Wahyuni Puji Inovasi Kapolsek Banuhampu Sungai Puar Sampaikan Pesan Kamtibmas

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI – Polsek Banuhampu Sungai Puar Polres Bukittinggi menggelar kesenian tradisional yang diberi judul Saluang Kamtibmas, Sabtu (8/10/2022) malam.

Suasana saat pengelaran kesenian tradisional Minangkabau yang digagas Kapolsek Banuhampu Sungai Puar AKP Yulandi, S.H.

Kegiatan Saluang Kamtibmas yang digagas Kapolsek Banuhampu AKP Yulandi ini, bertujuan sebagai sarana penyampaian informasi Kamtibmas kepada masyarakat melalui media kesenian tradisional Minangkabau.

Read More

“Selain menyampaikan pesan kamtibmas melalui media Saluang, kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke-77,” kata AKP. Yulandi, dalam keterangan pers.

Sementara itu Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.IK., bersama PJU yang turut hadir pada kegiatan tersebut, sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polsek Banuhampu Sungai Puar itu.

“Terimakasih bapak Kapolsek atas penyelenggaraan kegiatannya, Kapolsek dan Anggotanya mempunyai inovasi dan kreasi dalam menyampaikan pesan Kamtibmas melalui kesenian tradisional Minangkabau Saluang,” ucap AKBP Wahyuni dalam mengawali sambutannya.

Saluang sendiri adalah alat musik tradisional khas Minangkabau, Sumatra Barat. Yang mana alat musik tiup ini, terbuat dari bambu tipis atau talang yang apabila dimainkan akan mengeluarkan suara yang khas. (*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts