Akibat Hujan dan Angin Kencang, Satu Unit Rumah Hancur Tertimpa Pohon Tumbang di Padang

  • Whatsapp
Pohon tumbang timpa rumah warga.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Hujan dan Angin kencang sejak siang hari dengan intensitas sedang hingga lebat di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu, (14/8/2021). Akibatnya satu unit rumah rusak parah tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Pauh dan Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra membenarkan adanya dua pohon tumbang dan satu rumah warga rusak. Kedua pohon tersebut menghambat akses jalan dan menimpa jalan.

Read More

Tim BPBD turun bersihkan pohon tumbang

“Awalnya kita dapatkan laporan adanya pohon tumbang menghambat akses jalan dan menimpa kabel Telkom di Jalan Cupak Tangah, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang,” ucap Sutan Hendra.

Dan di tempat kedua adanya laporan pohon tumbang menghambat akses jalan dan menimpa kabel listrik serta kabel Telkom di Jalan Simpang By Pass Taruko 1, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji.

Jalan di lokasi kejadian macet

“Kejadian ini akibat hujan disertai angin kencang dan tidak ada korban jiwa. Kami juga telah melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut,

Sutan Hendra menambahkan berdasarkan perkembangan Cuaca yang tidak bisa kita prediksi. “BPBD Kota Padang menghimbau kepada Masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan jangan parkir kendaraan di bawah pohon serta apabila curah hujan cukup tinggi jangan berpergian ke luar kota mengingat bahaya akan longsor bisa saja terjadi” ujarnya.

Related posts