Akibat Cuaca Buruk, Kapal Dagang Terdampar di Pantai Pulau Karamajat Siberut Mentawai

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Kapal Dagang bermerek KM MURNI yang melakukan pelayaran mengelilingi pulau Siberut terdampar di pantai pulau Karamajat wilayah Kecamatan Siberut Barat Daya Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Saat ini, kapal yang diduga terdampar akibat cuaca buruk sampai saat ini masih posisi di tepi pantai Pulau tersebut menunggu evakuasi.

Read More

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kapal terdampar, semua Penumpang selamat.

Kepala Kantor SAR (Kakansar) Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemilik kapal, Tim SAR Gabungan tidak diturunkan karena tidak ada korban dari peristiwa itu.

Kakansar membeberkan kronologis kejadian terjadi pada Kamis (17/11/2022) KM MURNI sedang melakukan pembongkaran material bangunan resort yang ada di pulau karamajat. Namun karena angin kencang, kapal tersebut terseret ke pantai.

Akmal menyebutkan, kapal saat ini menunggu dievakuasi, pemilik kapal akan menggunakan kapal Tugboat untuk menarik kapal kearah yang aman untuk lego jangkar, sebut Kakansar, Jumat (18/11/2022).

“Kita sudah koordinasi, tidak ada korban jiwa. Pihak kapal hanya butuh evakuasi. Melalui agen kapal tersebut, pihaknya akan mengusahakan Tugboat atau lainnya untuk menarik kapal yang terdampar di pantai Pulau Karamajat”, tulis Akmal dari laman resmi group SAR.

Akmal mengatakan, walaupun demikian kita tetap upayakan untuk selalu monitor keadaan. Apabila dibutuhkan untuk pertolongan Tim SAR Gabungan siap diturunkan, jelas Akmal. (Tirman)

Related posts