Akselerasi Vaksin, Wakapolda Sumbar Tinjau Gerai Vaksin Presisi Polri di Pasbar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Wakapolda Sumatera Barat (Sumbar) Brigjen Pol Edi Mardianto, meninjau Gerai Vaksinisasi Presisi di Polres Pasaman Barat. Kedatangan Wakapolda Sumatera Barat beserta rombongan disambut oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Waka Polres Pasaman Barat Kompol Joko Hendro Lesmono, Kadis Kesehatan Pasaman Barat Jhon Hardi, dan Pejabat Utama Polres Pasaman Barat.

Dalam kunjungannya ke Mapolres Pasaman Barat, Wakapolda Sumbar memberikan arahan terkait pelaksanaan akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Pasaman Barat, Minggu (24/10/2021).

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto meminta dukungan kepada Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi untuk menghadirkan masyarakat pada setiap gerai vaksin yang ada di Pasaman Barat l, dalam rangka pencapaian target vaksinasi di tengah masyarakat.

“Kita juga mengucapkan terima kasih untuk vaksinator yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Wakapolda Sumbar juga memberikan arahan kepada personil Polres Pasaman Barat dengan meminta operator P’Care untuk mendata pencapaian setiap minggunya, karena pada hari Senin data pencapaian masing-masing akan dinilai di tingkat Polda.

“Singkronkan data capaian vaksin melalui Aplikasi Smile sehingga data pencapaian vaksin tersebut merupakan data real,” sebutnya.

Dirinya menegaskan, setiap personil Polres Pasaman Barat wajib menghadirkan minimal 10 orang setiap harinya untuk di vaksin, sebagai langkah percepatan vaksinasi, dan setiap personil juga bisa memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat, agar masyarakat bisa melakukan vaksinasi untuk menuju Herd Immunity.

“Sebagai langkah percepatan vaksinasi, setiap personil agar bisa membawa minimal 10 orang setiap harinya untuk melakukan vaksin,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto mengatakan, kedatangan Wakapolda Sumbar untuk melihat pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Pasaman Barat. Selain itu, memberikan motivasi kepada seluruh personil untuk bisa merangkul dan memberikan edukasi dan arahan terkait vaksinasi, agar masyarakat bisa melakukan vaksin.

Saat ini gerai vaksin presisi Polres Pasaman Barat tetap buka setiap hari, bahkan pada hari libur setiap gerai vaksin yang tersebar di wilayah Pasaman Barat, tetap melayani dan menyediakan vaksin gratis untuk masyarakat.

“Kita mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang belum di vaksin, agar meningkatkan kesadaran diri sendiri untuk bersedia melakukan vaksin disetiap gerai vaksinasi yang disediakan oleh Polres Pasaman Barat,” himbaunya.

Dalam kunjungannya ke Polres Pasaman Barat Wakpolda Sumbar didampingi oleh Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol Jajuli, Dansat Brimob Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin, Dirkrimsus Kombes Pol Joko Sadono, Kabidkum Kombes Pol Nina Febri Linda, Kabid Humas Kombes Pol Bayu Sekate, Kabid Dokkes Kombes Pol drg. Lisda Cancer, Wadir Binmas AKBP Jamroni, dan Korspripim Kompol Agung Basuki. (Wisnu Utama)

Related posts