Akses Layanan Kesehatan Maksimal, Pj Bupati Mentawai Terima Penghargaan UHC

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG – Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan berkesempatan menerima Penghargaan Universal Healthy Coverage (UHC). Penghargaan langsung diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audi Joinaldi di The ZHM Premiere Hotel Padang, Selasa 22 November 2022.

UHC sendiri merupakan sistem penjamin kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Read More

Martinus Dahlan dalam kesempatan turut mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diperoleh.

“Aatas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Sumbar dan Kemenkes RI atas penghargaan ini”, ujar Pj Bupati Mentawai.

Penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai kedepannya, sambungnya.

Pemerintah Kabupaten menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC Award) dari BPJS Kesehatan. Penghargaan tersebut diberikan, karena Mentawai dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan masyarakatnya.

Pemerintah bersama masyarakat berkomitmen untuk mencapai Cakupan Kesehatan Semesta (Universal Health Coverage) agar semua orang memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu tanpa hambatan finansial. (Tirman/Yy)

Related posts