Alasan Dinas Luar, Ilham Maulana Minta Penundaan Pemeriksaan Kasus Penyalahgunaan Dana Pokir

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Polresta Padang kembali melakukan pemanggilan terhadap Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana, di Mapolresta Padang, Selasa, (17/5/2022)

Namun, politisi Partai Demokrat ini tidak bisa memenuhi Surat Panggilan bernomor: S.Pgl/266/V/2022/Reskrim dari Polresta Padang yang ditandatangani oleh Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra.

Kompol Dedy mengatakan dalam Surat Panggilan tersebut dijelaskan bahwa atas nama Ilham Maulana yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Padang periode 2019-2024 dipanggil untuk menemui IPDA Nofiendri di Kantor Polresta Padang yang terletak di Jalan Prof. M. Yamin pada Selasa 17 Mei 2022 pukul 12.00 WIB di Ruang Unit III/Tipidkor Sat Reskrim untuk didengarkan keterangannya sebagai tersangka.

“Ia merupakan tersangka dalam tindak pidana korupsi atau dugaan penyalahgunaan dana pokok pikiran (pokir) tahun 2020,” ujarnya.

Seperti diketahui, kasus dugaan korupsi tersebut telah bergulir sejak tahun 2021 silam dengan menetapkan Ilham Maulana sebagai tersangka

“Iya benar, yang bersangkutan telah kita lakukan pemanggilan dan statusnya sudah tersangka, tapi yang bersangkutan mengajukan Rescehedule ulang agenda pemeriksaan karena sedang mengikuti kegiatan dinas dewan,” ujarnya

Dedy menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap Ilham Maulana tapi dirinya berjanji untuk datang pada 27 Mei atau 3 Juni mendatang dikarenakan ada agenda dinas di luar kota

“Yang bersangkutan sudah menyatakan siap memenuhi panggilan penyidik untuk memberikan keterangan dan jika tidak dipenuhi akan segera kita lakukan pemanggilan ulang, sesuai dengan janjinya,” tutupnya.

Related posts