Alfa Edison Serahkan Bantuan Alat Pekakas, Dukung Pembangunan Pesantren dan Tahfiz Iftahul Iqral

MINANGKABAUNEWS.COM,Padang Sago –Pembangunan Pondok Pesantren dan Tahfiz Quran Miftahul Iqral terus diwujudkan.

Impian masyarakat akan sebuah lembaga pendidikan keagamaan, sepertinya segera memperlihatkan hasil yang maksimal.

 

Antusias masyarakat Korong Sungai Pua, Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago melakukan gotong royong, Minggu (5/2), tampak sekali semangatnya.

 

Semangat dengan tumpahnya masyarakat ikut goro meratakan rencana pondasi gedung pesantren itu pun, diiringi dengan penempatan reses anggota DPRD Padang Pariaman, Alfa Edison ke lokasi itu.

 

Tak ketinggalan, Camat Padang Sago Zarmiati bersama Walinagari juga ikut larut dalam semangat dan antusias goro masyarakat tersebut.

 

Alfa Edison, anggota dewan dari Partai NasDem merupakan tokoh masyarakat Koto Dalam. Dia sudah dua periode di dewan, berangkat dari daerah pemilihan IV Padang Pariaman.

 

Dekatnya dengan masyarakat, tak punya jarak. Terutama masyarakat di daerah pemilihannya yang meliputi Kecamatan Padang Sago, V Koto Kampung Dalam, V Koto Timur, VII Koto Sungai Sariak, Patamuan.

 

Hampir setiap momen alek baik dan alek buruk, mantan Walinagari Koto Dalam ini hadir dan tampak ikut bersama masyarakat.

 

Apalagi, Sungai Pua kampung tempat dia besar dan tinggal saat ini. Alfa Edison pun antusias dan ikut membersamai semangat banyak orang untuk sebuah pesantren dan Tahfiz Quran.

 

Sebagai wakil rakyat, Alfa Edison memberikan sejumlah alat pekakas untuk bergoro.

 

Dua unit gerobak, satu set sekap dan cangkul, serta sebuah pompa ban gerobak. Langsung diserahkan ke pengurus pesantren.

 

Menurut anggota dewan yang saat ini digadang-gadang bakal calon anggota DPRD Sumbar ini, pesantren ini punya sejarah panjang dulunya.

 

“Sudah ada surau sebagai sarana ibadahnya. Tinggal pembangunan lokal dan gedung untuk belajar,” ujar dia.

 

Masyarakat Sungai Pua berharap banyak pada Alfa Edison, kelanjutan pembangunan pesantren itu bisa diringankan oleh pemerintah nantinya.

 

“Tertumpang harapan, agar pembangunan pesantren ini bisa masuk APBD daerah ini. Inilah beban kita berikan kepada wakil kita, Alfa Edison,” ujar masyarakat.

Related posts