Alumni SMP Standar Sungai Sariak Angkatan 88 berbagi dan peduli terhadap anak yatim dan Fakir miskin

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, Sungai Sariak,- Pertemuan reuni SMP 1 Standar Sungai Sariak angkatan 88, dengan topik Peduli dan Berbagi dengan fakir miskin dan anak yatim, pada Rabu (27/4). Acara yang berlangsung di Palanta Raso Sungai Sariak itu, bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan berbuka puasa bersama.

 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Kadisdikbud Anwar, Camat VII Koto Nini Arlin, Kabag Prokopim Anesa Satria, Ketua Umum Alumni H. Japar, SE. serta Wali Nagari Sungai Sariak Zaipul Yudi dan Wali Nagari Balai Baru Jonifriadi, Korwil Sumbar Hendri Gusfira dan para alumni.

 

Ketua Umum alumni H. Japar, SE. mengatakan, sangat berterima kasih atas kehadiran dan kekompakan anggota alumni, sehingga acara tersebut berlangsung sukses dan meriah. Dihadiri oleh sekitar 100 alumni yang datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

 

“Semoga kebersamaan ini bisa dipertahankan dan pertemuan selanjutnya kita akan melibatkan keluarga masing-masing. Sehingga silaturahmi yang kita jalin tidak sebatas alumni saja, melainkan pertemuan keluarga besar alumni” katanya.

 

Begitu juga dengan kahadiran Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan beserta Camat, pada pertemuan itu. Ketua beserta rekan alumni merasa sangat tersanjung dengan kehadiran orang nomor satu di Padang Pariaman itu, karena baru pertama kalinya acara reuni mereka dihadiri oleh Bupati.

 

Dalam sambutannya, Bupati juga sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar alumni SMP 1 standar Sungai Sariak. Karena tidak hanya menggelar buka puasa saja, tetapi juga menggugah anggota alumni untuk ikut peduli dan berbagi dengan fakir miskin dan anak yatim di bulan yang penuh berkah ini.

 

“Ini merupakan kegiatan yang patut dicontoh, ada makna yang mendalam terkandung dalam pertemuan reuni ini yaitu peduli dan berbagi. Semoga semua yang telah diberikan, bermanfaat bagi dunsanak kita yang membutuhkan dan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.” ujar Bupati.


Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Jonifriadi melaporkan terkait pelaksanaan reuni dan inisiasi untuk menggabung kegiatan buka bersama sejalan dengan kegiatan sosial peduli dan berbagi.

 

“Kegiatan sosial peduli dan berbagi ini dilaksanakan setiap tahun, yang dihimpun dari iyuran anggota. Sehingga pertemuan alumni kita ini, memberikan kesan tersendiri bagi kita semua dan jauh dari suasana hura-hura dan kesan glamour” ungkapnya.

 

Dikatakannya, jumlah penerima bantuan pada malam itu, disediakan sebanyak 110 paket untuk anak yatim dan fakir miskin. Dengan total bantuan yang diberikan sebesar Rp29.000.000,-


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts