Anda Ingin di Vaksinasi, Ayo Buruan Datang ke Pasar Semi Modern

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Anda ingin di Vaksinasi COVID-19 atau belum di Vaksinasi COVID-19, ayo buruan datang ke Pasar Semi Modern di Pasar Raya Solok.

Pasalnya, Pemerintah Kota Solok membuka layanan Vaksinasi COVID-19 secara gratis terhadap masyarakat Kota Solok yang belum mendapatkan Vaksinasi COVID-19.

Read More

Pelayanan Vaksinasi COVID-19 ini digelar selama sepuluh hari, mulai dari tanggal 12 sampai 21 Juli 2021 dimasa PPKM Mikro COVID-19 berjalan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ardinal, Jumat (16/7/2021) dihubungi MinangkabauNews.com mengatakan pelayanan Vaksinasi COVID-19 ini dilakukan sebagai upaya jemput bola bagi masyarakat yang tidak berkesempatan hadir dipelayanan kesehatan di Kota Solok.

Selain itu, kata Ardinal, cakupan Vaksinasi COVID-19 untuk wilayah Kota Solok masih tergolong rendah. Jika porsentase cakupan Vaksinasi COVID-19 ini tidak tercapai, tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan perpanjangan jadwal Vaksin.

“Vaksinasi COVID-19 ini kami laksanakan selama sepuluh hari. Dari tanggal 12 sampai 21 Juli 2021. namun tidak tertutup kemungkinan akan ada penambahan jadwal, tergantung antusias masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Ardinal menyampaikan penambahan sentra vaksinasi ini disebabkan cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Solok masih tergolong rendah. Berkisar sekitar 21, 6% dari jumlah populasi untuk dosis pertama dan 6,2 % untuk dosis kedua. Sementara untuk kekebalan kelompok (herd immunity) ditargetkan 70-85 % populasi.

“Pelayanan vaksinasi COVID-19 ini dibagi pada empat Puskesmas secara bergiliran. Sehingga Mall Pelayanan Vaksin dapat memecah kerumunan warga yang ingin divaksin,” lanjutnya.

Related posts