Anggota DPRD 50 Kota Zukron Ikut Support Percepatan Vaksinasi di Situjuah Limo Nagari

  • Whatsapp
Angggota DPRD Limapuluh Kota Fraksi PKS, Zukron B.Ac, bersama Kapolsek Situjuah, Iptu Farzan, tinjau kegiatan vaksinasi di Nagari Situjuah Banda Dalam, Sabtu (27/11). (Foto: Aking/MKN)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah bersama jajaran Kepolisian dan TNI di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 mendapat dukungan anggota DPRD setempat.

Seperti kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung di nagari Situjuah Banda Dalam, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, sepanjang Sabtu (27/11). Gebyar vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan bersama Mapolsek Situjuah itu, antusias diikuti warga yang sadar vaksin.

Read More

“Kita tentunya ikut mendukung upaya pemerintah daerah dibantu jajaran Kepolisian serta TNI yang terus menggencarkan kegiatan vaksinasi massal ini. Bagaimana pun, vaksinasi merupakan ikhtiar negara, dalam memutus mata rantai virus Covid-19,” kata anggota DPRD Limapuluh Kota, Zukron B.Ac, kepada MKN kemarin.

Anggota legislatif dari Fraksi PKS itu turut mengapresiasi animo masyarakat Situjuah Limo Nagari, yang sudah memiliki kesadaran tinggi mengikuti vaksinasi. Ia menyebut, kini tren kasus penularan Covid-19 khususnya di Limapuluh Kota terus menurun.

Hanya saja, ia tetap mengajak masyarakat agar tidak kendor menjaga protokol kesehatan. Zukron yang turun langsung meninjau vaksinasi di kantor walinagari didampingi Kapolsek Situjuah, Iptu Farzan, memastikan tingginya animo warga setempat mengikuti vaksinasi.

“Data yang kami peroleh dari Nakes di lokasi, hari ini yang sudah mendaftar lebih kurang ada 300 orang peserta siap divaksin. Kita berharap, target vaksinasi untuk 60 persen warga Limapuluh Kota, akhir November 2021 ini dapat tercapai,” sebutnya.

Zukron menilai, saat ini kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi sudah mulai tinggi. Tinggal lagi bagaimana kesiapan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dalam menyediakan stok vaksin, termasuk kesiapan Nakes memberi pelayanan.

Selain di kantor Wali Nagari Situjuah Banda Dalam, Zukron juga sempat meninjau vaksinasi di Jorong Padang Ambacang. Disana, dalam waktu yang sama, sudah ada pula sebanyak 60 peserta yang siap untuk divaksin. Adapun di Nagari Situjuah Gadang, tercatat sebanyak 400 orang peserta.

Bersama Polsek Situjuah, Zukron ikut memberi support dengan memberi hadiah doorprice kepada warga yang ikut divaksin. Dia mengucapan terimakasih kepada Kapolsek, Iptu Farzan, bersama jajaran yang ikut mengawal jalannya kegiatan vaksin khususnya di Situjuah Limo Nagari.

“Kemudian yang tidak kalah penting, kepada tim Nakes kita Kecamatan Situjuah Limo Nagari yang sudah sangat luar biasa melayani masyarakat dengan sabar tanpa mengenal waktu,” ungkap Zukron. (akg)

Related posts