Anggota DPRD Fraksi PKS Muhidi Ucapkan Selamat Hari Jadi Kota Padang ke-352

  • Whatsapp
Anggota DPRD Padang, Muhidi.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Padang dari fraksi partai Keadilan Sejaterah (PKS) mengucapkan selamat Ulang Tahun Kota Padang.

“Selamat ulang tahun ke-352
dengan menyongsong masa depan Padang tangguh, unggul dan berdaya saing membangun Kota Padang,” kata Muhidi pada wartawan MinangkabauNews.com, Sabtu, (7/8/2021).

Read More

HUT Padang yang jatuh pada tanggal 7 Agustus walaupun tidak acaranya tidak semeriah tahun sebelum pandemi Covid-19 tapi tetap tidak berubah semangat pembangunan di daerah.

Selain itu diminta pada masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti yang dihimbau oleh pemerintah.

“Kegiatan menyemarkan HUT Padang dan HUT RI saya berharap masyarakat tetap mengikuti himbauan pemerintah daerah dan pusat diminta juga agar kegiatan tahun baru tidak ada kerumunan manusia, ini agar tidak ada penularan covid-19 yang menyebabkan peningkatan pesat,” tuturnya.

Muhidi juga menceritakan Sejarah Kota Padang yang tidak terlepas dari peranannya sebagai kawasan rantau Minangkabau, yang berawal dari perkampungan nelayan di muara Batang Arau lalu berkembang menjadi bandar pelabuhan yang ramai setelah masuknya Belanda di bawah bendera Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC).

Katanya, Hari jadi kota ditetapkan pada 7 Agustus 1669, yang merupakan hari penyerangan loji Belanda di Muara Padang oleh masyarakat Pauh dan Koto Tangah. Semasa penjajahan Belanda, kota ini dulunya menjadi pusat perdagangan emas, teh, kopi, dan rempah-rempah.

Muhidi menambahkan memasuki abad ke-20, ekspor batu bara dan semen mulai dilakukan melalui Pelabuhan Teluk Bayur.

Related posts