Anggota DPRD Mentawai Suhendra Sababalat Bantu Mesin Pompa Air untuk Asrama SMPN 2 Sipora

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Minimnya fasilitas seperti perlengkapan penerangan dan air bersih di asrama SMPN 2 Sipora yang telah dibuka, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Suhendra Sababalat langsung bantu alat mesin pompa air.

Diketahui, asrama putri yang telah dibuka beberapa waktu lalu, kondisinya tidak terawat dan butuh perbaikan ringan dan pembersihan lantai, pintu, termasuk penerangan dan alat mesin pompa air yang saat ini kurang.

Read More

Mendengar kekurangan tersebut, Anggota DPRD Suhendra Sababalat langsung bertindak menyumbangkan alat mesin pompa air yang sangat dibutuhkan oleh anak anak penghuni asrama.

Karena yang paling dibutuhkan saat ini adalah alat pompa air dan penerangan seperti bolah lampu. Pihak guru itu sendiri hanya membuka gedung asrama, namun tidak berupaya untuk memberikan perbaikan ataupun melengkapi kekurangan fasilitas tersebut.

“Kalau untuk anak anak, demi mereka mencapai pendidikan yang lebih baik, tentunya kita bantu”, ujar Suhendra, Saptu (16/07/2022).

Ini adalah tugas kita, membangun dan mendukung pendidikan terhadap siswa siswi yang akan menjadi masa depan bangsa, sambung Anggota DPRD.

Bantuan tersebut diserahkan oleh anggota DPRD melalui Kepala Dusun Pukarayat Derpian Sababalat. Dan diserahkan langsung kepada anak anak yang diwakili oleh Ketua Asrama.

Tentunya, anak anak sangat senang dengan adanya bantuan pompa air tersebut, karena selama ini anak anak selalu mandi di sungai, tentunya sangat menggangu dan meresahkan anak anak asrama itu sendiri.

“Dengan adanya mesin pompa air, kami tidak lagi mandi di sungai. Terimakasih kami ucapkan kepada anggota DPRD yang telah membuka hati untuk kami memberikan bantuan untuk keperluan asrama”, ujar Tiara Sababalat selaku Ketua Asrama Putri SMPN 2 Sipora. (Tirman)

Related posts