Anggota DPRD Padang Muhidi Ajak Warga Bervaksin dan Tetap Pakai Masker

  • Whatsapp
Anggota DPRD Padang, Muhidi (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Anggota DPRD Kota Padang Muhidi mengajak warga untuk segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 massal yang gencar dilakukan pemerintah.

“Apalagikan saat ini sudah secara umum, dari usia 12 tahun ke atas dilayani vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah,” ujar anggota DPRD Kota Padang, Muhidi, Jum’at, (16/7/2021).

Read More

Menurut politisi PKS ini, pemerintah melakukan vaksinasi massal bagi pelajar dan lansia.

“Jadi kami serukan kepada masyarakat yang memenuhi syarat usia maupun kesehatan agar mengikuti program ini, datang ke tempat-tempat vaksinasi, jangan dilewatkan, mumpung masih gratis,” ujar Muhidi.

Pasalnya, kata dia, jika sampai program vaksinasi Covid-19 secara gratis ini habis, dan harus mengikuti vaksinasi secara mandiri atau gotong royong, biayanya cukup mahal.

“Jangan sampai warga berbondong-bondong datang minta divaksin, malah habis vaksinnya,” ujar dia.

Pihaknya di dewan kota akan ikut mengawasi kegiatan ini, hingga seluruh warga di kota ini dapat vaksin, sebab ini terpenting juga dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Anggota DPRD Kota Padang, Muhidi menyatakan pula, untuk suksesi vaksinasi ini, pemerintah kota agar terus melakukan sosialisasi, khususnya keamanan vaksin yang digunakan.

“Khususnya untuk sasaran vaksin bagi warga lanjut usia. Ini penting terus dijelaskan, sebab banyak kabar macam-macam yang membuat mereka enggan divaksin, takut ini lah, takut itu lah, apalagi vaksin sudah ada jaminan halal dari MUI,” tutur politisi senior PKS tersebut.

Lebih jauh Ustad Muhidi menyampaikan bahwa vaksinasi ini sangat penting bagi ketahanan tubuh sebagai upaya menghadapi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan selesainya ini.

“Jadi kami menyampaikan kepada masyarakat ayo bervaksin, vaksin ini aman dan halal, jadi jangan diragukan demi keselamatan kita bersama,” kata politisi PKS tersebut.

Related posts