Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska Sayangkan Gonta-Ganti Kebijakan PCR

  • Whatsapp
Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Kebijakan terkait tes Polymerase Chain Reaction (PCR) bagi pelaku perjalanan terus berubah. Pemerintah pun diminta melonggarkan PCR daerah di luar jawa-Bali.

Senin (1/11) kemaren pemerintah menghapus ketentuan kewajiban tes PCR bagi penerbangan Jawa-Bali. Padahal, kewajiban tes PCR tersebut baru diterapkan pada 24 Oktober lalu.

Read More

Perubahan kewajiban tes PCR adalah kali sekian yang dilakukan pemerintah, terutama untuk moda transportasi udara.

Perubahan kebijakan tes PCR tidak hanya dalam hal penggunaannya sebagai syarat perjalanan tetapi juga harga yang ditetapkan.

Harga tes juga berubah setidaknya empat kali dari Rp2,5 juta pada awal pandemi kemudian turun Rp900 pada Oktober 2020, kemudian turun menjadi Rp 495-525 ribu pada Agustus 2021 dan terakhir diturunkan ke Rp 275-300 ribu pada 27 Oktober lalu.

Anggota DPR RI Darul Siska mengatakan kebijakan PCR kemudian antigen membingungkan masyarakat dan sanngat merepotkan, “Seperti saya yang sering bolak-balik Padang – Jakarta untuk hasil PCR 500ribu untuk 24 jam, harga PCR 1 juta untuk 12 jam sedangkan 1,5 juta untuk 6 jam, kebijakan ini jelas merepotkan masyarakat,” tutupnya

Related posts