Anggota MPR RI Arteria Dahlan Lakukan Sosialisasi Empat Pilar di Kota Bukittinggi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI — Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Arteria Dahlan, melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR- RI yang berkerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi bertempat di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Belakang Balok, Senin (6/9/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan mengangkat tema “Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UU Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara”.

Read More

Kegiatan tersebut diikuti 200 peserta terdiri dari 180 orang dari ASN Pemko Bukittinggi serta 20 Orang dari Organisasi Kemasyarakatan.

“Berbicara nasionalisme sekarang ini bagi generasi muda gampang, namun implementasinya susah dan itulah saya lihat kondisi dihadapi bangsa saat ini bahkan orang minang kekritisannya namun memberikan solusi bukan asal ngomong,” ujar Anggota MPR – RI ini

Arteria lebih lanjut mengatakan, Implementasi 4 (Empat) Pilar kebangsaan saat ini kami sosialisasikan, sehingga tidak ada lagi perda bertentangan dengan Pancasila.

“Konstitusi kita sejak diamandemen lebih baik dalam pemecahan permasalahan jika dibandingkan dengan Negara lain, bahkan mengamandemen tidak semurah rakyat bayangkan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, sekaitan usulan Daerah Istimewa Minangkabau (DIM) hanya usulan segelintir orang bukan mewakili masyarakat Minang dan jika itu diteruskan maka daerah lain di indonesia akan mengikutinya.

Saat ini masyarakat lebih digiring kearah populis bukan keadaan riil di lapangan sehingga dalam kebijakan jangan diatur oleh opini publik, apalagi pencitraan, bahkan mata pelajaran Pancasila dan Penataran P4 dihilangkan dalam pelajaran disekolah dan pendirian BPIP dilakukan multi tafsir oleh sekelompok orang.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan pihaknya mengapresiasi kegiatan dilakukan anggota MPR – RI, Arteri, dia juga merupakan urang awak asal Maninjau dan sudah semestinya 4 (empat) pilar kebangsaan diterapkan dikehidupan sehari hari.

“Orang minang 100 persen Nasionalis dan tidak perlu diragukan, bahkan saat ini orang sering menghujat dan membully dijadikan hero,” terang Erman Safar.

Related posts