Anggota Pindah Tugas, Dandim 0319 Mentawai Pimpin Acara Korp Raport Pindah Satuan

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto S.E.M tr (Han) memimpin secara langsung acara korp raport Pindah satuan Serda Ardi Kurniawan. Anggota Kirim tersebut akan dipindah tugaskan kesatuan yang baru yaitu Koramil 1404/Pinrang Korem 141/TP Ba Kodam XIV/Hasanuddin.
Acara tersebut berlangsung di aula Makodim 0319/Mentawai Km 09 Tuapejat, Selasa (26/07/2022).

Dalam kesempatan, Dandim berpesan untuk anggota yang akan pindah tugas, agar menjadikan pengalaman tugas di satuan lama sebagai bekal pengalaman yang berharga di kesatuan yang baru.

Read More

Koprapot anggota pindah satuan Dandim berpesan dalam amanatnya, anggota yang akan berpindah tugas harus menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya dan di tempat yang baru semakin baik dan disiplin, sebut Dandim.

“Anggota akan selalu ingat dan bangga kepada satuan lamanya. Selain itu acara tradisi ini merupakan wujud kasih sayang rasa persaudaraan terhadap anggota yang akan berpindah satuan”, ujarnya.

Upacara korp Raport adalah acara tradisi korps lapor pindah satuan yang dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada prajurit yang melaksanakan pindah satuan.

Mutasi atau reorganisasi baik itu pindah satuan atau pergeseran jabatan, adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi Militer, sebut Dandim.

Hal ini dilaksanakan untuk kebutuhan organisasi dan regenerasi atau penyegaran organisasi. Oleh karena itu, untuk memberikan suasana baru dan memperbaiki kinerja organisasi terutama di TNI Angkatan Darat lebih khusus lagi di Kodim 0319 Mentawai.

“Saya atas nama pribadi keluarga dan satuan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Serda Ardi Kurniawan atas dedikasinya selama melaksanakan pengabdiannya di Kodim 0319 Mentawai”, ucap Dandim.

Selaku Komandan, Dandim juga meminta agar ada hal yang baik di Kodim 0319 Mentawai tetap dikembangkan dan ditularkan kepada anggota yang lain di satuan yang baru, dan juga ia meminta agar jika ada hal-hal yang negatif ditinggalkan dan dikuburkan disatuan yang lama. (Tirman/Pendim)

Related posts