Antisipasi Corona, Asuransi Sinar Mas Luncurkan SIMAS COVID-19

  • Whatsapp

KESEHATAN – Tidak bisa dipungkiri, pandemi COVID-19 yang berjalan tidak kunjung pasti menjadikan kita seperti terombang-ambing dalam situasi yang belum juga menemukan titik tentu. Jutaan masyarakat Indonesia telah terdampak, serta bahkan pandemi COVID-19 telah menelan korban jiwa dengan jumlah yang tidak sedikit.

Penerapan protokol kesehatan hingga menjalani kehidupan adaptasi baru telah diterapkan selama dua tahun ke belakang, demi tercapainya kehidupan normal sebelum pandemi COVID-19. Hal ini juga dilakukan guna kebiasaan sehari-hari tetap dapat diterapkan meskipun diaplikasikan dengan cara yang tidak seperti biasanya.

Penerapan vaksinasi 1 dan 2 sebagai upaya untuk membentuk herd immunity juga selalu diupayakan guna menjadikan komunitas kebal akan COVID-19. Meskipun demikian, tidak bisa disangkal bahwa virus COVID-19 terus melakukan mutasi sehingga menjadi semakin kebal akan kesehatan manusia.

Kondisi yang tidak pasti ditambah dengan kehidupan yang terus berjalan memaksa kita untuk bisa berdamai dengan kehidupan. Tentunya, harus ada banyak opsi yang disediakan guna melindungi keluarga dari penyebaran virus COVID-19.

PT Asuransi Sinar Mas merupakan perusahaan asuransi umum di Indonesia yang telah berdiri dari 1985 dengan nama asli Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Akan tetapi, terjadi perubahan nama menjadi PT Asuransi Sinar Mas pada 1991. PT Asuransi Sinar Mas telah tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, dengan total 183 jaringan kantor tersebar di penjuru Indonesia.

Asuransi Sinar Mas tidak hanya menyediakan asuransi kesehatan, akan tetapi ada berbagai macam produk asuransi lainnya seperti asuransi kendaraan, asuransi kebakaran, asuransi Syariah, asuransi binatang peliharaan, asuransi hole in one, dan lain sebagainya. Anda bisa download aplikasinya di sini.

SIMAS COVID-19 Menjadi Jawaban Berbagai opsi telah dilakukan untuk mencapai kehidupan layaknya seperti biasa sebelum COVID-19 terjadi, salah satunya adalah melindungi diri dan juga keluarga dengan menggunakan proteksi asuransi kesehatan.

PT Asuransi Sinar Mas menjawab keresahan masyarakat akan perlindungan kesehatan dari penyebaran virus COVID-19, dengan merilis SIMAS COVID-19 sebagai perlindungan asuransi khusus biaya perawatan COVID-19.

Seperti yang kita ketahui, pembiayaan dari pengobatan pasien virus COVID-19 menelan nominal yang cukup besar. Perawatan-perawatan itu termasuk seperti biaya PCR, perawatan di UGD, hingga biaya pengobatan obat-obatan yang dapat menyentuh angka jutaan rupiah.

SIMAS COVID-19 hadir sebagai asuransi yang menjamin biaya perawatan COVID-19, sehingga para pengguna tidak perlu risau apabila terdampak virus COVID-19. Selain pembiayaan rumah sakit perawatan COVID-19, SIMAS COVID-19 juga menjamin biaya medis bagi tertanggung, apabila harus menjalani isolasi mandiri.
Sistem asuransi yang ditawarkan oleh SIMAS COVID-19 bersifat indemnity, yang berarti penggantian biaya sebesar nominal yang ditanggung, bukan hanya sekadar santunan. Bagi para nasabah SIMAS COVID-19, mereka dapat menghubungi pihak asuransi untuk mendapatkan layanan telekonsultasi bersama dokter simas sehat apabila telah terkonfirmasi positif COVID-19.

SIMAS COVID-19 telah bekerjasama dengan apotek serta Klinik Simas Sehat yang menyediakan paket isolasi mandiri yang dapat diklaim oleh tertanggung menggunakan sistem cashless. Selain itu, nominal yang didapatkan oleh tertanggung juga bervariatif, yang tersedia dalam bentuk mata uang rupiah maupun dolar Amerika. Hal ini memungkinkan para pengguna dari asuransi dapat menggunakan SIMAS COVID-19 seluruh dunia.

Selain digunakan sebagai asuransi COVID-19 di dalam negeri, SIMAS COVID-19 juga dapat digunakan untuk memenuhi kelengkapan syarat pembuatan visa kunjungan ke suatu negara yang mengharuskan adanya asuransi kesehatan dengan jaminan COVID-19. Meskipun beberapa negara telah membuka akses bagi warga negara asing ke negaranya, negara tersebut tetap mewajibkan para pengunjung menyertai asuransi kesehatan yang dapat melindungi pengunjung dari risiko COVID-19. Terhitung dari September 2021, terdapat 15 negara yang telah membuka kunjungan bagi warga negara Indonesia (WNI), seperti Amerika Serikat, Jerman, Swiss, Turki, Uni Emirates Arab, Perancis, dan Singapura.

Terkait Asuransi SIMAS COVID-19, para calon pengguna dapat mengakses pembeliannya di laman asuransi resmi PT Asuransi Sinar Mas secara online melalui laman resmi Asuransi Sinar Mas di sinarmas.co.id, maupun aplikasi di smartphone yang dapat diunduh di Playstore maupun Appstore, yaitu dengan nama aplikasi Asuransi Sinar Mas Online atau Star Poin.

Selain dapat mendaftar di aplikasi resmi dan laman resmi Asuransi Sinar Mas, para calon pengguna dapat membeli asuransi SIMAS COVID-19 dalam bentuk voucher. Pembelian asuransi SIMAS COVID-19 dalam bentuk voucher dapat dijadikan hadiah bagi keluarga ataupun juga dapat jadi metode donasi sebagai perwujudan CSR bagi masyarakat di sekitar perusahaan. #TetapPROKESWorryLess

Related posts