Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Padang Panjang Gelar Patroli Preventif Blue Light

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Upaya memberikan rasa aman dan nyaman saat beristirahat, Polres Padang Panjang melalui Satuan Samapta menggelar Patroli Preventif Blue Light, Selasa (22/2) malam.

Kapolres Padang Panjang, melalui Kasat Samapta, Iptu. Muslim mengatakan, patroli ini dilakukan personel Sat Samapta Patroli pada malam hari di wilayah hukum Polres Padang Panjang, guna antisipasi gangguan kamtibmas 3C Curanmor, Curat dan Curas).

Read More

Kegiatan ini, katanya, juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan menjalin hubungan tali silaturahmi dengan membuka komunikasi yang baik dengan warga. Patroli yang dilakukan pun dengan cara pendekatan yang humanis kepada masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan rutin Sat Samapta. Tidak hanya mengunjungi setiap kegiatan yang dilakukan warga, juga patroli dilakukan di warung-warung serta pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas. Ini guna menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif,” ungkap Muslim, Rabu (23/2/2022).

Ditambahkannya, anggotanya juga menyampaikan himbauan agar warga waspada dan antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 yang saat ini mulai mengalami trend kenaikan.

Dirinya juga berharap peran serta warga untuk menciptakan siskamtibmas yang kondusif. “Jika menemui hal-hal yang mencurigakan, dapat langsung menghubungi kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti. Di sini Polri hadir sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum,” ucapnya.

Dalam patroli yang digelar mulai pukul 24.00 WIB malam tadi, selama giat berlangsung sesuai protokol kesehatan dan situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan terkendali.

Namun demikian, pihaknya juga mengingatkan kepada warga agar selalu menambahkan kunci tambahan seperti gembok atau semacam rantai sepeda untuk amannya ranmor apabila tidak dimasukkan ke dalam rumah. (Edi Fatra/ki)

Related posts