Antisipasi Kemacetan Saat Lebaran, Bupati Perintahkan Kadishub Agam Rekayasa Lalu Lintas

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Bupati Agam Andri Warman, menugaskan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Agam Andrinaldi untuk berkoordinasi dengan Polresta Bukittinggi, Pemerintahan Nagari dan Pengelola Pasar Padang Luar dalam hal penataan lalu lintas dalam rangka lebaran 1445 H/ 2024 M terutama saat hari pasar.

“Tinggal hitungan hari kita akan memasuki hari raya Idul Fitri, dan pada umumnya perantau serta masyarakat yang bersilaturahmi di hari tersebut akan saling mengunjungi, sudah dipastikan ruas jalan di depan Pasar Padang Luar terutama pada hari pasar akan macet karena pasar tumpah, saya harap ini bisa tertangani nanti dengan baik,” tegas Bupati.

Read More

Hal ini disampaikannya pada rapat khusus terkait kesiapan Pemkab Agam menyongsong dan mempersiapkan penanganan lalu lintas di pasar tradisional saat hari lebaran yang jatuh pada 10 April 2024 mendatang, terutama di Padang Luar bersama OPD terkait dan Pemerintah Nagari serta Pengelola Pasar Padang Luar di Mess Pemkab Agam Belakang Balok Bukittinggi, Minggu, (31/3/2024).

Senada dengan apa yang disampaikan Bupati, Ketua Pengelola Pasar Padang Luar, Ade Maulia menyampaikan dalam rapat tersebut penanganan lalu lintas di depan Pasar Padang Lua akan efektif tertanggani dengan melibatkan aparat kepolisian lalu lintas serta pengamanan oleh Satpol PP Agam.

“Selain pedagang yang berjualan hingga tumpah ke pinggir jalan, sebingga kemacetan terjadi juga karena ada angkutan yang parkir di pinggir jalan baik menunggu maupun menurunkan penumpang,” kata Ade.

Lebih lanjut pengawas pasar, A. St. Kayo menambahkan penangan pedagang menjadi urusan pengurus pasar dengan bantuan Satpol PP, sementara pengaturan lalu lintas dan parkir dibantu anggota kepolisian Polres Bukittinggi.

“Kami berharap dibantu Polresta Bukittinggi, PolPP dan Dishub Agam,” sebutnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts