Antisipasi Penyebaran Omicron, Ketua DPRD Pasbar Himbau Masyarakat Terus Patuhi Protokol Kesehatan

PASAMAN BARAT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Erianto mengingatkan soal peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia. Agar tidak makin menular, khususnya di wilayah Pasbar, ia juga berharap agar warga segera melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga booster.

“Saya minta kepada masyarakat Pasbar untuk berdisiplin dan mari untuk ikut vaksin. Ini obatnya cuma satu, vaksin,” ucap Erianto, Senin (24/1/2022) siang.

Selain itu, Politikus Gerindra yang akrab disapa dengan panggilan pak haji itu juga meminta kepada Pemkab setempat agar cekatan mencegah terjadinya kasus Omicron tersebut.

“Jangan sampai hal ini kebobolan. Kepada Dinas Kesehatan dan BPBD nanti kita minta untuk mulai melakukan langkah pencegahan, termasuk memastikan bahwa suntik booster sudah bisa dilakukan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar euforia ataupun kegiatan yang sifatnya sudah mulai berkerumun supaya diredam dan dibatasi.

Terakhir, Erianto mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada serta memantau perkembangan di sekitar tempat tinggalnya, apabila ada gejala yang mencurigakan ke arah tersebut agar segera menghubungi petugas kesehatan.

“Seperti kita dengar bahwa kasus Covid-19 varian Omicron ini lebih cepat menyebar dibanding yang terdahulunya. Untuk itu mari kita bersama-sama tingkatkan kewaspadaan diri dan keluarga,” pungkasnya. (*)

 

Related posts